Mako Pangkalan TNI AL Cirebon Diserang Pesawat Tak Dikenal

0 Komentar

Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut, Lanal, Cirebon mendadak mencekam, Senin pagi, di Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon. Pasalnya, sebuah pesawat tidak dikenal melakukan penyerangan terhadap Mako Lanal Cirebon.

Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut, Lanal, Cirebon yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, mendadak mencekam, Senin pagi.

Pasalnya,sebuah pesawat tidak dikenal melakukan penyerangan terhadap Mako Lanal Cirebon.

Baca Juga:Panwaslu Karangsembung Kebut Sosialisasi PemiluUmat Khonghucu Kirab Gotong Toa Pe Kong Atau Patung Dewa

Dalam skenario latihan uji terampil Gladi Tugas Tempur, Glagaspur, tingkat 1 dan tingkat 2, P1-P2, tahun 2023.

Prajurit Lanal Cirebon dengan sigap dan cepat melakukan tembakan balasan dengan menggunakan senjata ringan maupun berat guna mempertahankan Mako Lanal.

Dari pertempuran itu, dua orang prajurit Lanal Cirebon terluka dan sebagian bangunan Mako Lanal Cirebon terbakar, akibat ledakan bom yang dijatuhkan dari pesawat.

Pesawat tak dikenal tersebut berhasil dijatuhkan dan mako lanal cirebon kembali aman dari ancaman,,

Prajurit Lanal Cirebon juga dilatih dalam penanganan aksi unjuk rasa dan huru hara di depan Mako Lanal, latihan ini melibatkan anggota Satpol PP Kota Cirebon, Brimob Polda Jabar, Damkar dan masyarakat.

Tim Jihandak dari Brimob Polda Jabar dilibatkan dalam simulasi penjinakan bom teroris di Mako Lanal Cirebon, sedangkan pelaku teroris berhasil ditangkap prajurit Lanal Cirebon dan diamankan Denpom AL Lanal Cirebon.

Dalam skenario latihan tersebut, dilakukan guna mengukur tingkat kemampuan dan kehandalan prajurit lanal cirebon dalam mempertahankan markas dari serangan musuh.

Baca Juga:Jalakotek Cemilan Khas MajalengkaCaleg DPRD Kab. Cirebon Mulai Tebar Pesona

Latihan tersebut, dalam rangka penilaian Lanal teladan se-Indonesia. Selama dua hari ini, Lanal Cirebon akan dinilai oleh tim dari mabes AL dan kemudian dibuat skor penilaian untuk dilaporkan ke pimpinan.

Dari 36 lanal se-Indonesia, ada 6 lanal yang kategori terbaik salah satunya adalah Lanal Cirebon.

0 Komentar