Panwaslu Karangsembung Kebut Sosialisasi Pemilu

0 Komentar

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, berupaya maksimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih saat pemilu mendatang. Salah satunya melibatkan tokoh masyarakat agar tingkat partisipasi pemilih mencapai 100 persen.

Demi meningkatkan partisipasi pemilih saat pemilihan umum 2024 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Ketua Panwaslu Kecamatan Karangsembung, M. Hasriyul Fallah mengatakan, sosialisasi ini untuk mendogkrak partisipasi masyarakat saat pemilu nanti.

Dalam pemilu nanti, dirinya menargetkan capaian pemilih 100 persen dan salah satu upaya yang dilakukan melibatkan tokoh masyarakat. Fallah menjelaskan, partisipasi seluruh pihak sangat diperlukan guna suksesnya pemilu mendatang yang sukses tanpa ekses.

Baca Juga:Umat Khonghucu Kirab Gotong Toa Pe Kong Atau Patung DewaJalakotek Cemilan Khas Majalengka

Fallah mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih agar datang ke TPS. Karena, suara yang diberikan sangat berarti bagi bangsa dan negara untuk 5 tahun mendatang.

Sementara itu, berkaitan dengan kaum urban diharapkan bisa mencoblos di tempat kerja asalkan jauh jauh hari meminta surat pengantar dari PPS. Meski diliburkan saat pemilu nanti, tetapi bagi pekerja kasar akan berpikir dua kali untuk pulang kampung, sehingga harus ada fasilitas tersebut.

0 Komentar