Merger SD Tingkatkan Mutu Pendidikan

0 Komentar

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, masih melakukan program merger sekolah dasar untuk mengoptimalkan sistem pembelajaran, dan tenaga kerja pendidik.

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, sudah memerger ratusan sekolah dasar sebagai salah satu program prioritas untuk mengoptimalkan sistem pembelajaran. Pasalnya, tidak sedikit sekolah yang kekurangan tenaga pendidikan yang dinilai bisa menghambat pembelajaran.

Merger sekolah dasar yang berada dalam satu kawasan, juga menjadi solusi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan mutu pendidikan. Serta membantu siswa agar bisa lebih nyaman belajar dengan kondisi ruang belajar yang penuh dengan siswa.

Baca Juga:100 Desa Siap Gelar Pilwu SerentakSatu Siswa SLB Budi Utama Masuk Di Salah Satu SMK

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, hingga 2023 ini ada ratusan sekolah dasar di satu hamparan yang sudah disatukan. Aktivitas pembelajaran pun dinilai lebih maksimal, karena tenaga pendidik dan kepala sekolah juga bisa lebih fokus. 

Sementara, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon sempat mengalami kekurangan kepala sekolah dengan jumlah SD yang mencapai ribuan. Dengan dilakukannya merger, juga menjadi solusi agar jumlah kepala sekolah bisa diminimalisasi terlebih banyak kepala sekolah dasar yang pensiun

0 Komentar