Saluran Induk Gegesik Mendadak Jadi Lokasi Wisata 

0 Komentar

Saluran induk Gegesik Kabupaten Cirebon mendadak jadi wisata gratis dan dikunjungi masyarakat. Sejak viral, saluran induk Gegesik menjadi potensi perekonomian baru. 

Saluran induk gegesik GS5, mendadak jadi wisata alternatif gratis bagi masyarakat di Desa Kejiwan Kabupaten Cirebon. Namun, tidak hanya masyarakat kejiwan saja yang datang ke lokasi wisata baru ini, banyak juga masyarakat dari luar desa yang sengaja datang untuk refreshing.

Sejak viral karena banyak anak-anak yang main dan mandi, saluran irigasi ini pun menjelma sebagai potensi wisata baru dan gratis bagi masyarakat. Bahkan, tidak sedikit para pedagang yang akhirnya berdatangan ke lokasi saluran ini untuk menjual beragam jajanan.

Baca Juga:Pemkab Cirebon Melantik 981 PPPK Merger SD Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kuwu Desa Kejiwan pun mengaku kaget, karena tidak menyangka akan viral dan ramai seperti saat ini. Pemerintah Desa Kejiwan pun rencananya akan melakukan penataan saluran induk gegesik GS5, agar bisa lebih aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin bersantai dan berwisata.

Sementara, Kuwu Desa Kejiwan juga memproyeksikan PAD desa dari ramainya saluran irigasi induk Gegesik ini, setelah nantinya dilakukan penataan dengan serius. Untuk tetap menjaga keamanan saat mandi, Kuwu Desa Kejiwan meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati.

Sebagai potensi perekonomian baru, Pemerintah Desa Kejiwan juga berencana melakukan penataan dan pembangunan fasilitas.

0 Komentar