Pemkab Cirebon Melantik 981 PPPK 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon melantik 900 lebih tenaga P3K. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Cirebon.

Pemerintah Kabupaten cirebon, melantik sekaligus mengambil sumpah tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K. Bupati melantik 981 P3K, yang sebelumnya sudah lolos dalam tahapan seleksi serta rekrutmen dalam formasi di 2022 lalu.

Dari total jumlah P3K yang dilantik, sebagian besar didominasi tenaga pendidikan sebanyak 965 orang, dan 16 orang tenaga teknis. Pelantikan P3K ini, merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan kejelasan status bagi pegawai, kendati dari jumlah pegawai dinilai masih belum ideal.

Baca Juga:Merger SD Tingkatkan Mutu Pendidikan100 Desa Siap Gelar Pilwu Serentak

Bupati Cirebon meminta, agar para pegawai yang sudah resmi dilantik ini untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi, dengan harapan pemenuhan hak yang diberikan oleh pemerintah bisa diimbangi dengan kewajiban dan tanggung jawab. Imron juga menyoroti tujuan pemerataan pembangunan bisa maksimal dan cepat berlangsung, jika seluruh pegawai bekerja dengan maksimal.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon menilai pengangkatan ratusan P3K dari aspek pengajar sudah ideal. Dengan adanya tenaga baru diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan, dan sekolah bisa berbenah menjadi lebih baik.

Di lain sisi, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon di 2023 membuka formasi sebanyak 3650 kuota dan didalamnya ada 1804 honorer P2 dan P3. Serta masih ada 1800 kuota yang menjadi peluang bagi tenaga pendidik lain untuk mengisi kekosongan yang sesuai dengan regulasi. Terlebih, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, setiap tahunnya ada sekitar 500 guru yang memasuki masa pensiun.

0 Komentar