Warga Minta Bagian Bawah Jembatan Sungai Pilang Dibongkar 

0 Komentar

Sedimentasi sungai pilang Kabupaten Cirebon dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, daya tampung sungai mengecil dan sering menyebabkan banjir.

Jembatan yang membentang di sungai pilang Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon ini, dikeluhkan oleh masyarakat karena sering membuat sampah tersangkut. Konstruksi jembatan dengan banyak penopang di bagian bawah, bahkan sering membuat kayu dan pohon tersangkut dan menghambat aliran air.

Akibatnya, ketika terjadi peningkatan volume sungai pilang, menyebabkan aliran air limpas ke pemukiman masyarakat dan menyebabkan banjir. Selain konstruksi jembatan, masyarakat juga mengeluhkan sedimentasi sungai yang semakin parah.

Baca Juga:Progres Pekerjaan Jalan Weru – Sarabau Sudah 50 PersenBantaran Sungai Pilang Dipenuhi Hunian

Masyarakat setempat berharap segera ada normalisasi sungai dengan cara pengerukan sedimentasi. Agar daya tampung sungai ketika musim penghujan menjadi lebih maksimal untuk mengantisipasi dan meminimalisasi banjir.

Sementara, menurut Pemerintah Desa Pilang, upaya ajuan normalisasi sudah sering dilayangkan ke BBWS Cimanuk Cisanggarung. Dan rencananya akan direalisasi akhir tahun mendatang, terutama di titik aliran sungai dengan sedimentasi paling parah.

0 Komentar