Kirab Budaya Ciledug

0 Komentar

Progres pemekaran DOB Cirebon Timur sudah sampai pada tahap pengajuan di DPRD dan Gubernur Jabar pada akhir tahun 2023 ini. Usulan ini merupakan bentuk kepedulian dari para pejabat, perangkat desa, ulama hingga, aktivis yang peduli pada kesejahteraan warga di Cirebon Timur. Sebagai bentuk rasa syukur, masyarakat di Cirebon Timur antusias mengikuti kirab budaya yang terpusat di Kecamatan Ciledug.

Sudah lebih dari 30 tahun perjuangan warga Cirebon Timur untuk memperoleh keputusan DOB seperti sekarang, akhirnya sedikit demi sedikit terealisasi. Rekomendasi Bupati Cirebon dan Ketua DPRD di awal Desember kemarin merupakan angin segar bagi warga. 

Sebagai salah satu bentuk rasa syukur warga pada progres pengajuan usulan pemekaran DOB Cirebon Timur, digelar kirab budaya dan kegiatan shalawat yang berpusat di Terminal Ciledug Kabupaten Cirebon. Dalam kirab yang berlangsung sejak pukul 8 pagi dari kantor kuwu Jatiseeng itu, ditampilkan berbagai kesenian khas Cirebon Timur hingga hadroh.

Baca Juga:Revitalisasi Pasar Jamblang Dari Bantuan Pemprov Jabar Rampung Menikmati Sensasi Paralayang

Masyarakat sekitar Ciledug antusias mengikuti kirab budaya dan panggung hiburan warga pada siang ini. Rangkaian acara juga akan dilaksanakan shalawat serta doa bersama, yang pada malam hari akan ditampilkan artis ibu kota Charli Vanhouten dan Setia Band sebagai penutup.

Tokoh masyarakat setempat Agus Maksum menambah, semua lapisan elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung pembentukan DOB Cirebon Timur sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Sementara, FCTM berharap, pada akhir tahun ini proses administrasi di tingkat provinsi dapat terselesaikan, dan awal tahun depan sudah dapat diajukan ke Mendagri serta DPR RI. Selain sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat, kegiatan ini juga sebagai momentum menguatkan persaudaraan, dan dukungan penuh pada pembangunan, kemajuan, serta kesejahteraan di wilayah Cirebon Timur

0 Komentar