Gak Cuma Liburan, Tapi Bisa Olahraga Juga! Cobain, Tempat Wisata Bandung Sambil Hiking, Bikin Segar Mata Juga Pikiran

Gak Cuma Liburan, Tapi Bisa Olahraga Juga! Cobain, Tempat Wisata Bandung Sambil Hiking, Bikin Segar Mata Juga Pikiran
Tempat Wisata Bandung Hiking (Istimewa/Net)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mau merasakan nuansa berlibur sambil olahraga? Cobain yuk, datangi tempat wisata Bandung sambil merasakan hiking.

Bagi yang belum tahu hiking, dalam bahasa Indonesia berarti mendaki atau sebuah kegiatan yang di lakukan dengan berjalan kaki dalam jarak yang cukup jauh dan biasa di lakukan pada daerah pegunungan.

Jika belum pernah merasakannya, sesekali cobain, deh. Suasana liburan seperti ini rasanya wajib untuk di coba. Pasalnya, selain menyegarkan pikiran dan mata, tubuh juga menjadi sehat.

Baca Juga:HP Gaming Murah Infinix Hot 10s NFC dengan Baterai Hingga 6.000 mAhInilah 3 HP Murah Berkualitas Tinggi di 2018 yang Menggendong Snapdragon

Apalagi, bagi yang jarang merasakan suasana alam karena tinggal di perkotaan. Sambil hiking, bisa sambil lihat-lihat suasana sekitar juga menikmati hawanya yang segar.

Tempat Wisata Bandung Hiking

– Taman Hutan Raya Djuanda dan Tebing Keraton

Jika ingin hiking sambil menikmati pemandangan, maka bisa datang kesini. Saat berkunjung ke Taman Hutan Raya Djuanda, pengunjung bisa menikmati hutan pinus saat sedang menuju ke puncak hingga tersedia pula jembatan gantung.

Setelah sampai di Tebing Keraton, pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah berupa sunrise dan sunset, hingga hamparan pemandangan hijau yang bisa di nikmati dari ketinggian. Lokasi dari Tebing Keraton, konon berada satu kawasan dengan Taman Hutan Raya Djuanda yang berlokasi di Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat.

– Gunung Putri Lembang

Tidak hanya Tebing Keraton yang menawarkan pemandangan sunrise yang keren, Gunung Putri Lembang pun demikian. Menyediakan area trekking yang bisa di jangkau dengan cukup mudah dari pusat kota yaitu sekitar 40 menit, namun bisa bergantung juga dengan kondisi jalanan.

Untuk melihat sunrise juga tidak terlalu jauh, kira-kira memakan waktu kurang lebih 30 menit. Jika penasara ingin mencoba hiking di sini, bisa datang ke Jalan Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

– Wana Wisata Gunung Puntang

Selain tempat di atas, wisata Bandung ini juga cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan atau hobi hiking. Pemandangan alam yang asri dengan suguhan destinasi wisata edukasi Radio Malabar, wisata alam camping hingga sungai Cigeruh pun tersaji di sini.

Namun sayang, untuk beberapa area jika ingin mencapai puncak Besar dan puncak Haruman, aksesnya konon telah di tutup. Bagi yang penasaran ingin hiking sambil camping di sini, bisa datang ke Kecamatan Cimaung, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:Mobil Second Mitsubishi, Harga Murah Mulai dari Mobil Kecil Hingga SUVMobil Terbaru Honda 2022, Desain Elegan dengan Performa Andal

– Gunung Burangrang

Untuk seorang pendaki pemula, tempat ini cocok untuk di datangi. Gunung Burangrang berada pada ketinggian 2.064 meter di atas permukaan laut yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purwakarta juga Subang. Lokasinya berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

0 Komentar