Penasaran Set Top Box Luby Bagus Tidak? Yuk Cek Spesifikasinya di Sini!

STB Luby/Carisinyal
STB Luby/Carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kamu masih bingung mencari-cari merk Set Top Box dengan kualitas terbaik dan harga yang ekonomis?

Atau kamu sudah menemukannya, namun kamu ragu akan kualitasnya? Jika seperti itu, maka harus kamu pastikan yaa guys.

Seperti yang terjadi pada STB merk Luby. Banyak yang mempertanyakan Set Top Box Luby bagus tidak sih sebenarnya?

Baca Juga:Ini Dia Harga dan Spesifikasi Set Top Box Wellhome yang Sudah Bersertifikat SNI6 Camping Sites di Puncak Dengan Pemandangan yang Paling Indah dan Menyejukan Hati

Namun pertanyaan Set Top Box Luby bagus atau tidak tersebut akan di pecahkan dalam artikel ini. Jadi baca terus artikel ini sampai selesai yaa!

Selain membahas mengenai Set Top Box Luby bagus atau tidak, artikel ini juga akan menjelaskan mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Dari pada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita cek ulasan-ulasannya di bawah ini!

Set Top Box Luby Bagus Tidak?

Dalam konteks ini kita akan membahas apakah Luby Set Top Box ini bagus atau tidak, ini kelebihan dan kekurangannya.

STB sendiri merupakan alat atau aksesori yang menghubungkan TV non digital dengan antena UHF. Saat di hubungkan dengan antena UHF ini, sinyal digital yang di tangkap di ubah menjadi gambar dan suara, yang kemudian di tampilkan pada televisi non digital.

Jenis atau merek perangkat STB pun beragam. Namun dalam konteks ini kita berbicara secara khusus tentang STB merek Luby. 

Kelebihan STB Luby

1. Penggunaan mudah

Setelah memasang antena, Luby STB dapat di program atau di sesuaikan. Pengaturannya cukup sederhana, karena Anda sebagai pengguna tidak bingung dengan menu yang berbeda. Ada beberapa opsi dan Anda dapat memilih untuk mencari secara otomatis.

Baca Juga:Beli HP Infinix Smart 4 Ini Sebagai Kado Ulang Tahun Adikmu! Spesifikasi Lumayan Ok, Harganya Hanya 1 Jutaan Aja LohBUKAN JADUL TAPI ANTIK! Ini 4 Daftar Mobil Second Murah 20 Jutaan yang Worth It Untuk Kamu Pakai di Tahun 2023

Dengan menggunakan menu pencarian otomatis ini, STB akan mencari saluran secara otomatis selama sekitar 2-3 menit. Setelah saluran ini di temukan, saluran tersebut juga akan di simpan secara otomatis. Pencarian otomatis ini dapat di lakukan beberapa kali sehingga beberapa stasiun tidak terdeteksi atau antena berubah. 

2. Perangkat STB tidak mudah panas

Keunggulan lain dari Luby STB adalah tidak cepat panas. Kondisi perangkat Luby STB tidak mudah panas meski sudah lama menonton TV. Kondisi perangkat hanya terasa hangat dan tidak panas saat di genggam. Manfaat perangkat yang mudah panas sebagian besar di maksudkan, karena perangkat yang mudah panas juga dapat merusak komponen di dalamnya, sehingga perangkat mudah rusak.

Namun, jika STB di gunakan terus menerus dalam waktu lama, lama kelamaan perangkat akan menjadi hangat saat di sentuh. Apalagi jika Anda terlalu lama menonton YouTube. Oleh karena itu, ada baiknya melihat perangkat dalam waktu yang wajar, agar perangkat tidak cepat panas dan komponen di dalamnya tidak mudah rusak. 

3. Adanya dukungan Wi-Fi

Luby STB memiliki adaptor Wi-Fi untuk terhubung ke jaringan internet rumah Anda. Jika Anda menghubungkannya ke WiFi atau internet, Anda dapat menonton video di YouTube atau bahkan menggunakan TikTok. Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain yang memerlukan sinyal internet.

Kelancaran video bergantung pada sinyal Wi-Fi yang tersedia. Ingat juga bahwa STB hanya memiliki port WiFi dan tidak menyertakan adaptor, jadi Anda harus membelinya sendiri. Selain berbagai manfaat yang telah di sebutkan di atas, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan STB merek Luby ini. Keunggulan dari hardware box Luby lainnya yang di lansir di website resmi Luby adalah sebagai berikut:

  1. Mendukung kualitas gambar dan video Full HD 1080P.
  2. Memori sebesar 4MP.
  3. Mendukung jaringan TV Digital DVB-T2, DVB-C dengan encode video MPEG-2 / MPEG-4 / H.264.
  4. Terdapat support untuk EGP / Teletex / Subtitle.
  5. Terdapat support untuk USR PVR.
  6. Terdapat support untuk EWS.
  7. Di lengkapi memori sebesar 32 Mbit.
  8. Terdapat 1x CVBS serta audio output di kanan atau kiri.
  9. Terdapat 1x port HDTV Output.
  10. Terdapat 2x USB port.
  11. Terdapat support untuk Wi-Fi Dongle.
  12. Terdapat support untuk IPTV.
  13. Di lengkapi beberapa aplikasi tambahan, seperti YouTube, YouTube Kids, TikTok, WeTV, Vidio, dan RSS Reader.
  14. Kualitas gambar bersih, jernih, tanpa semut, tidak berbayang, dan tidak bergoyang-goyang.
  15. Kualitas suara siaran lebih jernih dan tanpa noise.
  16. Tetap bisa menggunakan antena biasa atau antena UHF.
  17. Bisa di gunakan untuk merekam siaran televisi.
  18. Tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai perangkat penerima siaran TV Digital.

Kekurangan STB Luby

1. Harga agak mahal

Jika di bandingkan dengan beberapa perangkat STB lainnya, perangkat STB milik Luby ini terbilang sedikit mahal. Harganya sekitar Rp 215.000 sampai Rp 250.000 dengan kelengkapan sebagai berikut.

  • 1 unit Set Top Box Luby
  • remote Set Top Box
  • 2 unit baterai remote (ukuran AAA)
  • 1 unit kabel RCA
  • Buku panduan untuk menggunakan
  • Kartu garansi

2. Jumlah channel yang di dapat berbeda-beda

Mengenai jumlah saluran, saluran yang di terima bervariasi tergantung di mana antena di pasang. Perangkat STB hanya berfungsi sebagai media akuisisi sinyal dan perekam. Beberapa pengguna bisa mendapatkan sekitar 23 saluran sementara pengguna lain hanya mendapatkan sekitar 12 saluran.

Jumlah saluran tergantung pada lokasi pemasangan antena. Dengan kata lain, jumlah kanal tidak hanya di pengaruhi oleh perangkat STB yang di gunakan. Saluran yang relatif sedikit ini adalah salah satu kelemahan dari STB merek Luby. 

3. Bahan casing terlalu tipis

Kelemahan terakhir dari Luby STB adalah bahannya yang tipis. Kualitas bahan yang di gunakan untuk membuat Luby STB agak kurang baik karena terlalu tipis. Karena bahannya terlalu tipis, maka ada resiko alat mudah rusak atau rusak jika terjatuh atau tertimpa benda berat lainnya. Dalam situasi ini, Anda perlu mencari tempat yang cocok untuk meletakkan STB untuk menghindari objek yang tidak di inginkan.

Demikian penjelasan tentang perangkat Luby, bagus atau tidaknya, ini kelebihan dan kekurangannya. Beberapa pro dan kontra yang telah di jelaskan di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin menggunakan merek STB ini. Jika Anda tidak yakin, sebaiknya teliti dan bandingkan dulu spesifikasi perangkat lain sebelum membeli. 

0 Komentar