Polsek Depok Respon Cepat Laporan Warga

0 Komentar

Polsek Depok merespon cepat laporan warga terkait adanya penemuan granat nanas dan sejumlah amunisi peluru yang masih aktif. Bersama dengan tim penjinak bom Brimob Polda Jabar, sejumlah barang temuan tersebut langsung diledakkan.

Poslek Depok merespos cepat laporan warga terkait penemuan berupa granas nanas dan sejumlah amunisi di Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Warga melaporkan penemuan bahan peledak tersebut kepada Bhabinkamtibmas Aiptu FC Nyoman dan langsung meneruskan kepada Kapolsek Depok AKP Afandi. Selanjutnya, tim Gegana Brimob Polda Jabar mendatngi lokasi penemuan bahan peledak tersebut.

Keberadaan granat nanas dan sejumlah amunisi tersebut dilaporkan oleh Priambudi yang merupakan anak dari Almarhum Madila yang merupakan purnawirawan TNI AD. Dalam kesempatan itu, Priambudi mengkonfirmasi bahwa dirumahnya ada 1 buah granat nanas, 158 butir peluri berbagai kaliber, magazin pistol, dan 1 magazin AK, yang disimpan oleh orang tuanya semasa hidupnya.

Baca Juga:Warga Pertanyakan Limbah Tanah DisposalDeklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak

Selanjutnya tim penjinak bom dari Brimob Polda Jabar yang melakukan pengecekan, memastikan jika granat jenis nanas dan amunisi yang ditemukan Priambudi, yang merupakan peninggalan almarhum ayahnya masih menyimpan mesiu dan dalam kondisi aktif. Petugas kemudian melakukan peledakan di area tanah yang lapang. Pemusnahan granat jenis nanas dan amunisi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kapolsek Depok AKP Afandi, mengatakan pihaknya berterimakasih kepada warga  yang sudah kooperatif dengan  menyerahkan amunisi dan granat karena benda tersebut bisa membahayakan banyak orang.

0 Komentar