Belum Tau Cara Setting Set Top Box di TV Tabung? Simak Ini Caranya!

Belum Tau Cara Setting Set Top Box di TV Tabung? Simak Ini Caranya!
Ilustrasi setting set top box di TV Tabung/ Foto: jnewsonline.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai cara setting Set Top Box di TV Tabung.

Agar TV non-digital atau TV tabung dapat menerima transmisi dari TV digital yang sudah beroperasi, pengguna harus memahami cara mengkonfigurasi set top box pada TV tabung.

Dengan cara ini, pengguna dapat menambahkan STB tambahan ke TV tabung mereka daripada membeli TV baru.

Baca Juga:Mau Ganti Mobil? Nih, Cek 5 Mobil Keluaran Terbaru 2023 yang Bakal Jadi Idola Baru di Jalanan!Ini Harus Ada di Android & Smart TV! Simak Cara Install ES File Explorer untuk Pengelolaan File yang Benar!

STB adalah perangkat untuk mengubah transmisi digital menjadi gambar dan suara di TV analog, menurut situs web Kominfo Digital Broadcast. Semua model TV analog, termasuk TV layar datar dan model tabung, dapat menggunakan STB.

Saat Anda membeli STB, Anda juga akan menerima remote control, kabel RCA dan HDMI, serta kabel adaptor.

Jika Anda ingin membeli STB, pastikan itu di setujui Kominfo untuk memastikannya sesuai dengan persyaratan siaran DVB-T2 di Indonesia. Dengan cara ini, kualitas gambar STB akan menjadi tinggi.

Pastikan antena UHF menghadap ke arah yang benar sebelum memasang dekoder pada TV tabung. Anda dapat memanfaatkan aplikasi sinyal TV digital gratis, yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Jika demikian, Anda dapat mulai menggunakan petunjuk di bawah ini untuk mengatur set-top box pada TV tabung. Berikut spesifikasinya, seperti di rangkum melalui Siaran Digital Kominfo:

Cara Setting Set Top Box di TV Tabung

Berikut cara setting set top box di TV tabung agar kamu bisa menikmati siaran TV digital terbaru:

1. Sambungkan STB ke TV dan Antena

Sambungkan STB ke TV dengan kabel RCA dan STB ke antena.

2. Nyalakan TV ke Sumber AV

Nyalakan TV tabung dan arahkan ke mode sumber AV.

3. Nyalakan STB

Baca Juga:Jangan Sampai Salah! 6 Cara Mengatasi Set Top Box yang Tidak Ada Sinyal!Mudah! Ini Cara Menyambungkan Set Top Box ke TV Tabung dan LED

Nyalakan STB dengan menekan tombol power di perangkat tersebut. Kamu akan di minta untuk memasukkan kode pos, isi sesuai domisili saat ini.

4. Cari Siaran TV Digital

Untuk mencari siaran digital, masuk ke menu lewat remot STB dan pilih ‘pencarian saluran secara otomatis’. Tunggu hingga pencarian selesai dan saluran yang di temukan akan tersimpan otomatis.

5. Selesai

Kini siaran TV digital bisa di nikmati dari TV tabung dengan bantuan STB.

Itulah, informasi mengenai cara setting Set Top Box di TV Tabung. Selamat mencoba.***

0 Komentar