Ini Dia! 5 Pilihan Mobil Matic Terbaik dengan Harga Rp100 Jutaan

Ini Dia! 5 Pilihan Mobil Matic Terbaik dengan Harga Rp100 Jutaan
Honda Brio Satya/ Foto: Honda Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ambisi mayoritas pengemudi adalah mengendarai mobil otomatis atau matic dengan harga murah. Terutama bagi mereka yang sehari-hari menghadapi lalu lintas metropolitan yang padat.

Wajar saja, karena gearbox otomatis menghilangkan kebutuhan pengemudi untuk menekan pedal kopling untuk menghentikan atau memindahkan gigi.

Di Indonesia, transmisi otomatis sendiri bukanlah hal baru. Karena konsumen biasa menghindarinya, masa lalu perjalanan itu unik.

Baca Juga:Update! Daftar Harga Sepeda Motor Honda Terbaru 2023TOP 4! Mobil Second yang Masih di Jual dengan Harga Tinggi di Tahun Ini! Cek Yuk!

Rewel, lebih lemah, dan boros. Ini adalah beberapa hal yang diingat pembeli tentang transmisi otomatis. Tapi banyak yang telah berubah sejak saat itu.

Gearbox otomatis, yang dulu tidak diminati, sekarang banyak dicari meskipun pembeli harus membayar lebih untuk itu.

Tidak di ragukan lagi, kendaraan bertransmisi otomatis harganya lebih mahal daripada kendaraan bertransmisi manual. Namun, tidak semuanya memiliki label yang mengosongkan tas.

Berikut adalah rekomendasi mobil matic ramah hemat dengan harga Rp100 jutaan.

1. Suzuki S-Presso AGS – Rp164 Juta

Suzuki S-Presso akan debut di pameran GIIAS 2022 dengan opsi girboks otomatis, yang saat ini tersedia seharga Rp 164 juta.

Perlu di catat bahwa transmisi AGS—Auto Gear Shift—secara teknis merupakan transmisi manual. Namun, transmisi otomatis mobil di kendalikan oleh sistem kelistrikannya.

2. Daihatsu Ayla 1.0 X AT – Rp145,7 Juta

Bukan rahasia lagi kalau Daihatsu menawarkan berbagai barang dengan harga yang cukup terjangkau. Khususnya untuk model seperti Ayla yang merupakan bagian dari program LCGC atau di kenal juga dengan KBH2.

Model 1.0 X AT yang di banderol Rp 145,7 juta memiliki opsi transmisi otomatis terendah. Kendaraan ini memiliki transmisi otomatis tradisional, artinya rasionya di produksi menggunakan roda gigi planet.

Baca Juga:Hp Entry-level Tergokil! Infinix Hot 12i Nih Bos! – Spesifikasi & HargaSudah Tau Belum? 3 Mobil Ini Buatan Indonesia Loh? Cek Faktanya Di Sini!

3. Daihatsu Sigra 1.2 X AT – Rp165,1 Juta

Daihatsu Sigra 1.2 X AT yang di banderol Rp 165,1 juta menjadi kendaraan matic murah yang di sarankan berikut ini.

Pelanggan yang menginginkan kabin dengan kapasitas 7 tempat duduk dapat memilih tipe ini. Gearbox otomatis yang di gunakan adalah gaya tradisional, dengan rasio di produksi oleh gear planet.

4. Toyota Calya G AT – Rp183,6 Juta

Calya G AT yang di banderol Rp 183,6 juta ini merupakan kendaraan matic 7 seater merek Toyota dengan harga terjangkau.

Model khusus ini juga merupakan salah satu model Toyota Calya termahal yang di pasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM).

5. Honda Brio Satya E CVT – Rp188 Juta

Honda Brio E CVT yang kini di banderol Rp 188 juta menjadi usulan terakhir. Di bandingkan kompetitornya yang juga sama-sama dari kategori LCGC atau KBH2, MSRP mobil ini terbilang tinggi.

Jenis transmisi otomatis Continuous Variable Transmission (CVT) mobil menjadi penyebabnya.

Berbeda dengan transmisi otomatis tradisional, transmisi CVT menggunakan sabuk baja dan katrol untuk menetapkan rasio.

Akselerasi yang lebih halus adalah salah satu ciri transmisi otomatis jenis ini, yang meningkatkan tingkat kenyamanan.

Itulah, informasi mengenai beberapa mobil matic dengan harga Rp 100 jutaan.***

0 Komentar