Awas Salah Pilih ! Inilah Panduan Membeli Android TV Box Yang Tepat

Awas Salah Pilih ! Inilah Panduan Membeli Android TV Box Yang Tepat
Sumber: wakool.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian ingin membeli Android TV Box atau STB alangkah lebih baiknya harus tahu dengan panduan membeli android tv box. Simak yah

Alat ini dapat menghubungkan Anda ke berbagai jenis siaran digital. Bahkan bisa di koneksikan dengan banyak aplikasi seperti navigasi dan aplikasi Zoom. Berikut adalah beberapa tips pemilihan: 

Cek Kualitas Gambar

Sebaiknya periksa kualitas gambar kotak TV Android Anda terlebih dahulu. Ternyata tipe yang berbeda juga berbeda kualitas gambar yang di hasilkan. Ada yang menghasilkan kualitas gambar 4K, 6K, hingga 8K. Merek seringkali memiliki pengaruh besar pada kualitas gambar-gambar tersebut, jadi perhatikan baik-baik deskripsi di bagian kotak kemasan produk.

Baca Juga:Simak ! Tips Cegah Membeli Mobil Second Rusak Biar Gak Nyesel5 Rekomendasi HP Murah Skor Antutu Tinggi Mulai 1 Jutaan Saja

Anda juga harus membaca deskripsi lengkap produk. Biasanya Android TV box memiliki spesifikasi kualitas gambar yang berbeda-beda. Ada beberapa tipe yang hanya membatasi kualitas 4K untuk akses tertentu. Misalnya, tidak bisa digunakan untuk menonton Netflix dan Amazon Prime. 

Lihat Spesifikasi Port yang Digunakan

Kemudian Anda dapat melihat parameter port yang digunakan. Biasanya kotak TV Android menggunakan port HDMI, yang terkadang tidak tersedia di TV lama. Jika memang Anda menggunakan TV lama, ada baiknya memilih Android TV box yang mendukung port RCA audio image AV.

Pertimbangkan juga keberadaan USB 3.0. Konektor ini akan membantu Anda mendapatkan pengalaman yang memuaskan dan menyenangkan saat menonton TV. Port ini juga memungkinkan TV untuk menangkap Internet dengan kecepatan yang cukup baik.  

Lihat Jenis Prosesor

Sama seperti ponsel dan laptop, jenis prosesor Android TV Box akan di pengaruhi oleh prosesor yang di gunakan. Jadi pertama-tama Anda perlu memperhatikan jenis prosesor. Pilih Android TV Box dengan prosesor berkualitas tinggi, setidaknya prosesor quad-core untuk mempercepat kinerja TV itu sendiri.  

Pilihlah Versi Android Terbaru

Bahkan, Android TV Box ini memiliki banyak pilihan versi Android. Tentunya sangat disarankan untuk memilih perangkat dengan Android versi terbaru. Namun jika tidak memungkinkan, lebih baik Anda memilih versi Android 9.0 yang mumpuni dari segi kualitas dan performa. Fiturnya juga lengkap dan sangat up-to-date, sehingga layak untuk dipercaya. 

Nah, itu dia beberapa Panduan Membeli Android TV Box Yang Tepat. Semoga membantu

0 Komentar