Mau Jalan-jalan Lengkap Sampai Bawa Isi Rumah? Nih 7 Pilihan Merk Mobil yang Cocok di Jadikan Sebagai Mobil Van

Mobil Campervan/Indozone Otomotif
Mobil Campervan/Indozone Otomotif
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sob, kamu sudah mengetahui belum istilah dari mobil van? Jika kamu belum tahu, yuk sini merapat!

Karena artikel ini akan membahas mengenai mobil van untukmu. Perlu di ketahui, mobil van singkatan dari kata karavan, yang aslinya berarti kendaraan bertutup

Mobil ini identik dengan mobil besar yang di dalamnya bisa kamu tata ruangannya seperti di rumah sendiri.

Baca Juga:Yuk Beli Mobil Sejuta Umat! Harga Mobil Terbaru Avanza 2018 Sudah Mulai Turun Loh, Spesifikasi Oke, Fitur Canggih Gak Ketinggalan ZamanIngin Tambah di Sayang Istri? Beliin Mobil Baru Aja Sob! Harga Mobil Terbaru Ertiga Lagi Ada Promo Loh di Bulan Agustus Ini

Tak hanya itu, kamu juga bisa membawa banyak perabotan rumah tangga di dalam mobil besar tersebut nih sob.

Terdapat beberpa merk mobil yang bisa di dekorasi dan jadikan sebagai mobil van yang bagus dan sangat estetik.

Penasaran merk-merk mobil apa saja yang di sarankan dalam artikel ini? Simak ulasan-ulasannya di bawah ini sob!

7 Pilihan Merk Mobil yang Cocok di Jadikan Sebagai Mobil Van

1. Daihatsu Gran Max

Salah satu usulan mobil yang bisa di jadikan mobil campervan adalah Daihatsu Gran Max. Mobil ini memiliki ukuran kabin yang luas dan menawarkan kepraktisan. Gran Max memiliki pintu geser yang nyaman dan tempat duduk yang dapat di lipat rata di lantai. Selain itu, MPV Daihatsu ini menawarkan banyak ruang kabin.

Daihatsu Gran Max/momobil.id

Dari segi fitur kenyamanan, Gran Max di lengkapi dengan sistem power steering elektronik (EPS) EPS. Dari segi performa, Daihatsu Gran Max di bekali dua mesin, 2NR-VE berkapasitas 1.500 cm3 dan K3-DE berkapasitas 1.300 cm3. Mesin 1300cc mampu menghasilkan 88 tenaga kuda dan torsi 115 Nm. Sedangkan mesin 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga 97 tenaga kuda dan torsi 134 Nm. 

2. Toyota HiAce Premio

Salah satu MPV yang bisa di jadikan mobil campervan adalah Toyota HiAce Premio. Selain memiliki eksterior yang stylish, mobil ini juga menawarkan ruang di dalam kabin. Saat memasuki HiAce Premio, penumpang akan di sambut dengan desain dashboard eksklusif bernuansa beige dan hitam.

Toyota HiAce Premio/momobil.id

Mobil ini juga di lengkapi dengan berbagai fitur keselamatan antara lain rem ABS+BA, dual SRS airbag, sabuk pengaman 3 titik, kamera parkir, sensor parkir, dan kontrol stabilitas kendaraan. Dari segi performa, HiAce Premio di bekali mesin 1GD-FTV berkapasitas 2800 cc 4 silinder VNT Intercooler. Mesin diesel yang di gunakan mampu menghasilkan tenaga 176,8 PS dan torsi 42,8 Kgm. 

Baca Juga:Dengan Budget 1 Jutaan Kamu Bisa Menang Banyak Nih! Infinix Smart 6 RAM 4 GB Spesifikasinya Oke Banget LohSet Top Box Harganya Berapa Sih? Ini Dia Daftar Harga Lengkap Set Top Box Resmi Kominfo, Di Jamin BUKAN ABAL-ABAL!

3. Suzuki APV

MPV Suzuki ini cocok untuk di gunakan sebagai campervan. Selain harganya yang relatif murah, Suzuki APV juga memiliki tampilan yang elegan dan ukuran yang besar. Mobil ini juga hadir dengan pilihan roda 15 inci dan 17 inci. Memasuki APV hadir dengan kabin yang luas dan mampu menampung 8 penumpang. Kap kabin memiliki dua pilihan warna: krem ​​​​dan hitam.

Suzuki APV/momobil.id

Mobli APV juga di kemas dengan berbagai fitur, seperti kipas AC ganda, sabuk pengaman ELR, balok samping dan entri tanpa kunci dengan alarm. Dari segi performa, Suzuki APV di bekali mesin G15A berkapasitas 1.500 cc MPI yang mampu menghasilkan tenaga 93 daya kuda dan torsi 126 Nm. Tenaga di salurkan melalui pilihan transmisi manual dan otomatis. 

4. Nissan Evalia

MPV Nissan ini cocok di gunakan sebagai motorhome karena bodinya yang bongsor dan tampilannya yang stylish. Di bagian samping, mobil ini memiliki pintu geser manual yang nyaman. Nissan Evalia menghadirkan kenyamanan pada interiornya. MPV Nissan ini memiliki interior dua warna hitam dan krem, kipas AC belakang, dua meja baki, empat speaker, dan tampilan atap.

Nissan Evalia/momobil.id

Fitur keamanan kendaraan termasuk sensor parkir, sistem I-Key dan keyless entry. Dari segi performa, Nissan Evalia di bekali mesin 1498cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 109 tenaga kuda pada 5600 rpm dan torsi 143Nm pada 4000 rpm. Evalia hadir dengan dua pilihan transmisi, manual 4 percepatan dan otomatis 4 percepatan. 

5. Mercedes Benz V250 Avantgarde

MPV asal Jerman ini bisa di gunakan sebagai campervan. Selain tampilannya yang mewah, mobil ini juga di lengkapi dengan fitur yang mewah dan canggih. Dalam hal hiburan, V250 Avantgarde di lengkapi dengan kursi kapten dengan fungsi pemanas, ventilasi, dan pijat, bantalan empuk, sistem suara surround Burmester, dan sunroof panoramik.

Mercedes Benz V250 Avantgarde/momobil.id

Di dasbor terdapat sistem infotainment MBUX dengan layar sentuh 10,25 inci. Soal lini dapur, V250 Avantgarde hadir dengan mesin yang sama dengan pendahulunya. Minivan ini masih menggunakan mesin 1.991 cc yang mampu menghasilkan tenaga 211 tenaga kuda dan torsi 350 Nm. Tenaga di salurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 9 percepatan. 

6. Daihatsu Luxio

Jika Gran Max terkesan kurang mewah, Daihatsu Luxio bisa jadi pilihan. MPV Daihatsu ini memiliki tampilan berkelas dengan harga yang murah. Kesan mewah tercermin dari penggunaan gril berukuran besar beraksen krom di bagian depan. Melangkah ke dalam, Luxio menawarkan kabin luas yang mampu menampung 8 penumpang.

Daihatsu Luxio/momobil.id

Kendaraan ini juga menawarkan kenyamanan dengan sandaran kepala, sandaran tangan, dan tempat gelas. Dari segi mesin, Daihatsu Luxio di bekali mesin 3SZ-VE 1.495 cc 4 silinder berkapasitas 97 hp dan torsi 13,7 Kgm. Tenaga di salurkan melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. 

7. Hyundai Staria

Staria adalah MPV kelas atas dari Hyundai. Model ini mengusung desain futuristik dengan penggunaan lampu daytime running horizontal dan grille yang lebar. Di bagian samping, Staria mengusung jendela yang lebar dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan visibilitas secara keseluruhan. Begitu masuk, Staria memiliki ruang penyimpanan di beberapa titik di dalam kabin.

Hyundai Staria/momobil.id

Mobil ini juga memiliki sejumlah pilihan konfigurasi interior 7 kursi dan 9 kursi. konfigurasi kursi. Salah satu yang cocok di gunakan untuk kegiatan camping adalah kursi penumpang belakang dengan mode full flat. Hyundai Staria hadir dengan mesin diesel VGT 2.2 liter. Mesin diesel yang di perbarui di kawinkan dengan manual 6-percepatan atau otomatis 8-percepatan, menghasilkan tenaga sekitar 177 hp dan torsi 44 kgf-m. 

0 Komentar