Ada Lagi yang Terbaru, Mobil Listrik Wuling Harga 100 Jutaan dengan Daya Tempuh Jauh!

Ada Lagi yang Terbaru, Mobil Listrik Wuling Harga 100 Jutaan dengan Daya Tempuh Jauh!
Mobil Listrik Wuling Terbaru (Gizmochina)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sudah mendengar kabar mengenai mobil listrik terbaru dari Wuling?

Wuling rupanya mempunyai varian terbarunya yang juga berada dalam jenis yang sama seperti pendahulunya yaitu Air EV.

Apakah mobil tersebut akan menjadi pesaing yang lebih unggul ‘saudaranya’? Atau justru, malah sebaliknya? Mari lihat penjelasan berikut mengenai mobil ini.

Baca Juga:Pilihan Tepat Masyarakat Cermat! HP Infinix Smart 7, Murah dan Tahan Lama, Hanya 1 Jutaan!Siapa yang Tahan? Ada HP Murah dan Kamera Bagus 108MP dan RAM Hingga 8GB!

Spesifikasi Mobil Listrik Terbaru dari Wuling

Tak kenal maka tak sayang, mari kenalan dulu dan memberi tahu siapa namanya. Mobil ini bernama Wuling Bingo, yang katanya menjadi kendaraan yang laris di China yang merupakan negeri asalnya.

Ternyata, kendaraan roda empat ini sudah menginjakkan kaki di Indonesia pada acara PEVS atau Periklindo Electric Vehicle Show 2023 yang di perkenalkan oleh SGMW Motor Indonesia.

Bingo adalah sebuah hatcback dengan jumlah lima pintu yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 4 orang. Untuk ukurannya, Bingo tidak berbeda jauh seperti mobil kecil lainnya yaitu berukuran 3.950 x 1.708 x 1.508 mm. 

Desainnya pun compact, yang di sertakan dengan beberapa lengkungan pada beberapa bagian dari bodi Bingo. Bagian lampu depannya di buat dengan bentuk oval, dengan bagian ujungnya yang di letakkan ke atas sehingga nampak seperti menyipit keatas.

Seperti sebuah mobil pada umumnya, mobil listrik Wuling terbaru ini di sematkan dengan fitur modern di bagian kabinnya. Seperti panel instrumen yang terdapat layar infotainment yang menjadi fitur hiburan dari kendaraan ini.

Kemudian, fitur lainnya pun juga membersamai kendaraan ini seperti keyless entry, electronic stability control dan lain-lain. Walau mobil ini nampak mini, namun rupanya, kursinya bisa di turunkan sehingga bisa membuat ruang kargo yang luas.

Untuk daya tampung dari ruang kargo hingga mencapai 790L, bahkan ada yang menyebutkan bahwa ruang tersebut bisa di beri sebuah kasur tiup. Hal menarik yang mungkin tidak semua mobil kecil akan mempunyai hal demikian.

Baca Juga:Samsung Juga Punya HP Android Murah dengan Kamera Besar Loh! Harga 1 Jutaan AjaLagi Bertanya-tanya, Apakah Set Top Box Bisa Pakai Antena Dalam? Cari Tahu Jawabannya Disini

Lalu berbicara soal dapur pacunya, Bingo di gerakkan dengan motor listrik yang menggunakan baterai dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150Nm. Baterainya pun bisa di isi dalam waktu yang cepat yaitu sekitar 35 menit untuk pengisian sebanyak 80 persen.

Daya tempuhnya pun jauh, bisa menempuh hingga 203 km dan 333 km dengan pilihan baterainya yang berjumlah dua buah. Walaupun belum di ketahui secara pasti Wuling Bingo akan meneruskan jejaknya seperti Wuling Air EV di Indonesia, namun mobil ini bisa menjadi pilihan menarik lainnya selain Wuling Air EV, dengan harganya sekitar Rp120 jutaan.

0 Komentar