Balai Pelestarian Kebudayaan Jawa Barat Lakukan Kajian Kuliner Nasi Bogana

0 Komentar

Balai Pelestarian Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, melakukan kajian mengenai kuliner nasi bogana. Salah satu tujuannya, untuk bisa lebih mengenalkan destinasi wisata kuliner khas Keraton Kacirebonan tersebut.

Kekayaan kuliner di Cirebon, masih cukup banyak yang belum diketahui, sehingga hal itu perlu dikenalkan lebih luas. Salah satunya nasi bogana, yang biasanya hanya dijumpai di lingkungan Keraton Kacirebonan pada acara tertentu.

Untuk memperkenalkannya, Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 9 Provinsi Jawa Barat, melakukan kajian dan membahas sejarahnya dengan para tokoh, seperti Sultan Kacirebonan, tokoh budaya, Pemda dan pegiat budaya.

Baca Juga:Angka Persalinan Remaja Usia 15 – 19  Cukup TinggiPolisi Amankan 8 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dalam Operasi Antik

Nasi bogana sendiri, menjadi salah satu menu yang disajikan berwarna kuning, menggunakan bumbu rempah-rempah tertentu. Kajian dilakukan agar tercipta kuliner ikon Cirebon.

Diharapkan, BPK dapat melakukan upaya, agar kuliner khas tradisional Cirebon, bisa digali untuk menjadi destinasi kuliner unggulan di daerah

0 Komentar