Ternyata Begini Cara Pasang Set Top Box Matrix Garuda

https://www.blibli.com/p/stb-setup-box-matrix-garuda-biru-bonus-antena-luar-digital-plus-kabel-antena/ps--TRE-60045-00395
https://www.blibli.com/p/stb-setup-box-matrix-garuda-biru-bonus-antena-luar-digital-plus-kabel-antena/ps--TRE-60045-00395
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cara memasang Set Top Box Matrix pada TV LED bisa di lakukan dengan beberapa langkah. Set Top Box atau STB adalah perangkat yang memiliki fungsi untuk mengubah siaran analog menjadi siaran digital.

Set Top Box bekerja seperti converter yang fungsinya mengubah sinyal digital agar bisa di baca oleh TV analog. Salah satu STB yang paling banyak di gunakan adalah Set Top Box Matrix. STB merek ini sudah beredar di pasaran dengan beragam varian.

Di kutip dari laman Blibli, keunggulan dari Set Top Box Matrix sudah di lengkapi port khusus untuk menambatkan dongle WiFi. Resolusi yang di hasilkan dari merek STB ini sudah bisa full HD dengan sinyal yang kuat.

Baca Juga:Iniliah 5 Merk Hp Yang Harganya Murah Tapi Berkualitas dan Patut Di PertimbangkanSering Kesal Karena Baterai Hp Kamu Boros? Beralihlah Kesini Ada 4 HP Murah RAM Besar dan Baterai Awet 2023, Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

Beberapa varian Set Top Box Matrix sudah di lengkapi aplikasi Mirroring Meecast, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menampilkan layar tanpa kabel. Harga dari jenis STB ini pun terjangkau di kantong.

Untuk mengetahui cara memasang Set Top Box Matrix pada TV LED, simak langkah-langkahnya pada penjelasan berikut ini.

Cara Pasang Set Top Box Matrix Garuda pada TV LED

Sebelum mengetahui cara memasang Set Top Box Matrix pada TV LED, kamu membutuhkan alat lainnya untuk mengaktifkan STB tersebut. Di kutip dari laman Indonesiabaik, berikut peralatan yang di perlukan:

  • Kabel RCA.
  • Kabel HDMI, alternatif kabel dari RCA.
  • Antea UHF/VHF biasa atau antena digital.
  • Dongle Wi-Fi jika ingin mendapatkan jaringan Internet.

Setelah menyiapkan peralatan yang di atas, simak tutorial atau langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan Set Top Matrix dan TV LED. Pastikan STB dalam kondisi off mesikpun sudah di colokkan ke listrik.
  2. Tarik kabel antena atau jack, masukkan ke port ‘Ant-In’ yang terletak di bagian belakang Set Top Box Matrix.
  3. Hubungkan Set Top Box Matrix ke TV LED menggunakan kabel RCA. Biasanya kabel ini memiliki 3 warna, yakni kuning, merah, dan putih.
  4. Hubungkan kabel RCA ke TV LED sesuai warna, seperti kabel kuning ke port kuning, kabel merah masukkan ke port merah, dan kabel putih masukkan ke port putih.
  5. Setelah semua terpasang, nyalakan TV LED melalui remote TV sesuai merek TV LED.
  6. Alihkan mode jadi mode AV selanjutnya tekan tombol power Set Top Box STB Matrix.
  7. Pilih tombol menu dan pilih Pencarian Saluran.
  8. Lanjutkan dengan menekan tombol pencarian otomatis.
  9. Tunggu bebeerapa menit sampai saluran TV berhasil muncul.
  10. Setelah berhasil di pindai, simpan saluran agar bisa di tonton setiap saat.

Demikian cara memasang Set Top Box Matrix pada TV LED. Bagaimana cukup mudah bukan? Pastikan STB yang kamu gunakan sudah bersertifikat dari Kominfo, ya!

Sertifikat ini di klaim sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat. Di samping itu, sertifikat Kominfo memberikan jaminan bahwa STB bisa di gunakan dan semua fitur siaran bisa berfungsi optimal.

STB yang sudah bersertifikat biasanya memiliki tanda khusus dengan tulisan DVB-T2, tulisan ‘Siap Digital’, dan memiliki gambar MODI. Semoga bermanfaat.

Berikut adalah cara untuk pasang set top box matrix garuda.

0 Komentar