Hyundai Ioniq 6 Jadi Mobil Terbaik Di Dunia 2023, World Best Electric Car of The Year, Kenali Harga dan Kecanggihannya

Hyundai Ioniq/Pinhome
Hyundai Ioniq/Pinhome
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hyundai Ioniq 6 menjadi mobil terbaik di dunia 2023 dalam penghargaan Car of the Year 2023, harganya tembus hampir 1 milyar.

Dan berikut adalah mobil terbaik dalam penghargaan Car of the Year 2023 menurut kategorinya.

Hyundai Ioniq 6 meraih tiga gelar sekaligus, yakni World Car of the Year 2023, World Electric Car of 2023, dan World Car Design of 2023.

Baca Juga:Nokia HP Murah, Bisa WhatsApp, Facebook dan Instagram, Harga Di Bawah 500 Ribu, Awet dan Tahan Banting!Daftar Mobil Fast and Furious, Harga Fantastis dan Design Mewah

Penghargaan ini di ikuti lebih dari 100 jurnalis otomotif internasional terkemuka dari 32 negara sebagai juri.

Mereka memilih pemenang dengan pemungutan suara rahasia berdasarkan peringkat setiap kendaraan yang memenuhi syarat.

World Best of City Car 2023

Kendaraan yang memenuhi syarat untuk penghargaan Global Car of the Year harus di produksi dalam volume minimal 10.000 unit per tahun.

Dan harus lebih murah daripada mobil mewah pasar utama, dan harus dijual setidaknya di dua fokus pasar (China, Eropa), India, Jepang), Korea, Amerika Latin, Amerika Serikat).

Nah di dua benua terpisah dari 1 Januari 2022 hingga 30 Maret 2023.Dalam kategori World Car of the Year.

Hyundai Ioniq 6 mengalahkan 30 mobil dari seluruh dunia yang terpilih sebagai nominasi.

Para juri kemudian memilih tiga finalis dari daftar pendek. Tiga Final Global teratas untuk tahun 2023 adalah BMW X1/iX1, Hyundai IONIQ 6 dan Kia Niro.

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Set Top Box Sogo Mulai 100 Ribuan, Canggih!Penginapan di Pangalengan Bandung Murah, Bersih Di Lengkapi Kolam Renang dan Dekat Wisata Instagramable Nimo Highland

Spesifikasi Mewah Best Electric Car

Sedangkan pada kategori World Electric Vehicle 2023, Hyundai Ioniq 6 mengalahkan 21 kendaraan dari seluruh dunia.

Ketiga finalis tersebut adalah BMW i7, Hyundai Ioniq 6 dan Lucid Air.Kendaraan yang memenuhi syarat untuk Penghargaan Kendaraan Listrik Global 2023.

Nah harus di lengkapi dengan satu atau lebih motor listrik, harus di produksi dalam jumlah minimal 5.000 unit/tahun.

Dan harus di jual setidaknya di dua pasar utama (Tiongkok). India, Jepang, Korea, Amerika Latin), Amerika Serikat) di dua benua terpisah dari 1 Januari 2022 hingga 30 Maret 2023.

Semua kendaraan yang memenuhi syarat untuk kategori penghargaan World Car lainnya akan secara otomatis memenuhi syarat untuk penghargaan World Car Design of the Year.

Mobil terbaik di dunia 2023 tahun ini, total 78 kendaraan memenuhi persyaratan. Dan Hyundai Ioniq 6 adalah yang terbaik.

Bersamaan dengan Ioniq 6, Lucid Air terpilih sebagai mobil mewah terbaik dunia tahun 2023. Lucid Air terpilih dari 16 nominasi.

Lucid Air mengalahkan dua kompetitor teratas, seperti BMW Seri 7/i7 dan Genesis G90.Dari kategori performance car atau kategori World Performance Car, Kia EV6 GT adalah yang terbaik.

Kia EV6 GT mengungguli Nissan Z dan Toyota GR Corolla di kategori ini. Terakhir, pada kategori Urban Car, Citroën C3 terpilih sebagai yang terbaik. 

0 Komentar