Ini Dia! 5 Jenis Mobil Bus yang Ada di Indonesia! Kamu Udah Pernah Naik yang Mana?

Ini Dia! 5 Jenis Mobil Bus yang Ada di Indonesia! Kamu Udah Pernah Naik yang Mana?
Bus High Decker Double Glass (HDDG)/ Foto: Tentrem
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di Indonesia, ada beberapa pilihan transportasi bus. Saat ini, banyak mobil bus menyediakan fasilitas kelas atas dan mengutamakan kenyamanan wisatawan.

Saat ini sudah banyak jenis bus dengan kelas yang berbeda-beda, mulai dari kelas biasa hingga kelas unggulan.

Selain itu, biaya untuk setiap jenis bus telah berubah. Yuk, baca ulasan ini untuk mengetahui banyak jenis bus yang ada di Indonesia.

Baca Juga:Udah Tau Belum? Set Top Box Bisa Internet Juga Loh? Yuk Simak Caranya Di Sini!Hp Murah Infinix Note 12 VIP! Layar AMOLED, Kamera 108MP, RAM & Baterai Besar! Intip Spesifikasi Mewahnya Di Sini!

1. Bus Normal Deck

Jenis bus yang pertama adalah bus geladak biasa, terkadang di kenal sebagai bus bertingkat tidak tinggi. Kursi penumpang di bus ini duduk sejajar dengan pengemudi dan tingginya sekitar 3 meter.

Badan bus berbentuk persegi panjang, dan bagasinya tidak terlalu lebar. Bus-bus ini sering masuk dalam kategori kelas ekonomi.

2. Bus Super High Decker (SHD)

Bus Super High Decker (SHD) memiliki fasilitas yang lebih mewah. Mobil Bus ini memiliki bagasi yang lapang, dua jendela, dan sekat, serta memiliki tinggi kurang lebih 3,9 meter. Dalam hal angkutan umum jenis ini, bagian dalamnya juga cukup mewah.

3. Bus High Decker Double Glass (HDDG)

Bus High Decker Double Glass (HDDG) memiliki double glass atau kaca ganda premium dengan hanya satu wiper di atasnya, yang jauh lebih keren.

Meski busnya agak kecil dan tingginya 3,7 meter, mungkin tetap menyenangkan untuk Anda. Bagian dalamnya lebih modern.

4. Bus Double Decker (DD)

Bentuk transportasi setinggi 4,15 meter ini di atur dengan geladak lebih tinggi dan lebih rendah yang di hubungkan dengan tangga.

Di geladak bawah bus kelas premium ini, kursi malas atau bantalan tidur biasanya juga tersedia.

Baca Juga:Mau Punya Mobil Baru Harga Murah 100 Jutaan? Cek 3 Pilihan Mobil City Car Murah Terbaik Tahun Ini!Rekomendasi Hp Murah 2022, RAM Besar 6GB Harga Cuma 2 Jutaan Aja! Ada Poco, Xiaomi Hingga Samsung!

Selain itu, kendaraan ini melaju dengan kecepatan tinggi. Jika Anda naik bus ini, Anda akan sampai di sana lebih cepat.

5. Bus Ultra High Decker (UHD)

Bus Ultra High Decker (UHD) yang memiliki kelas lebih tinggi menjadi pilihan terakhir. Ruang kru dan kabin penumpang bus ini di pisahkan oleh atap setinggi 4 meter.

Penumpang akan duduk di atas anggota kru dan pengemudi di kabin bawah. Lebih umum untuk armada transportasi antarprovinsi antar negara bagian, kadang-kadang di kenal sebagai AKAP, untuk mengoperasikan bus dengan fasilitas seperti itu.

Jika Anda merencanakan perjalanan ke luar kota atau provinsi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan jenis bus di Indonesia.***

0 Komentar