Pohon Angsana Setinggi 30 Meter Rawan Tumbang

0 Komentar

Pohon besar jenis angsana, setinggi kurang lebih 30 meter, di sekitar Jalan Angkasa Raya, Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon rawan tumbang. Untuk antisipasi resiko tumbang dan membahayakan pengendara, petugas dari BPBD dan DPRKP melakukan eksekusi pemangkasan.

Berdasarkan laporan warga melalui tim reaksi cepat 112 adanya sebuah pohon besar jenis angsana, dengan ketinggian kurang lebih 30 meter, berdiameter lingkaran kurang lebih 1 meter rawan tumbang.

Dari laporan tersebut, petugas dari BPBD dan DPRKP menganalisa ke lokasi dan melakukan eksekusi pemangkasan menggunakan peralatan dan crane. Hal itu karena khawatir akan berakibat membahayakan warga sekitar dan pengguna lalu lintas, karena kondisi pohon sudah kering dan rantingnya rawan patah.

Baca Juga:Nostalgia Mencicipi Serabi Khas IndramayuRatusan Ojol Berunjuk Rasa Tuntut Pencairan BLT 2022

Di sekitar lokasi pohon, di temukan bekas pembakaran, namun belum diketahui disengaja atau tidak. Pemerintah daerah meminta jika ada pohon yang berpotensi membahayakan, agar warga segera melaporkan melalui tim reaksi cepat.

Keberadaan pohon yang ada di sekitar Jalan Angkasa Raya, Kelurahan Kalijaga, Harjamukti Kota Cirebon, menjadi prioritas pemangkasan. Karena menjadi akses jalan yang kerap ramai dilalui pengendara

0 Komentar