Bangun Jembatan Untuk Akses Pertanian Dan Pendidikan 

0 Komentar

Pemerintah Desa Galagamba Kabupaten Cirebon, membangun jembatan untuk akses pertanian dan pendidikan. Pasalnya, akses masyarakat antar dusun sebelumnya sangat terbatas.

Pemerintah Desa Galagamba Kabupaten Cirebon, merealisasi pembangunan jembatan yang akan menghubungkan masyarakat antar blok. Pembangunan jembatan ini menjadi salah satu prioritas pemerintah desa, untuk memaksimalkan akses masyarakat.

Jembatan yang ada di Blok Kandang Kerbau ini, sangat penting untuk mendukung aksesibilitas pertanian sebagai jalan usaha tani. Namun, selain jalan usaha tani, jembatan ini juga akan membantu siswa sekolah dasar agar lebih mudah jika berangkat maupun pulang sekolah.

Baca Juga:200 Hektar Lahan Pertanian Butuh Pasokan AirMencari Sosok Siapa Pj Bupati Kuningan?

Menurut Kuwu Galagamba, sebelum dibangun jembatan, akses ini sangat sempit dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Akibatnya, akses pertanian menjadi tidak maksimal bahkan menambah biaya produksi bagi para petani. 

Sementara, pembangunan jembatan ini direalisasi menggunakan anggaran dana desa 2023. Dengan harapan masyarakat bisa lebih mudah karena jembatan bisa mempermudah akses serta menghubungkan masyarakat antar blok

0 Komentar