Cara Cek Bantuan Set Top Box Gratis dari Pemerintah Secara Online

Cara Cek Bantuan Set Top Box Gratis dari Pemerintah Secara Online
Sumber : set top box paling murah/indiamart.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cara cek bantuan set top box gratis dari pemerintah secara bertahap menghentikan siaran televisi (TV) analog di berbagai wilayah Indonesia.

Di luar televisi analog, masyarakat yang belum menggunakan televisi digital harus memasang decoder (STB).

Set-top box (STB) mengubah sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat di tampilkan di TV analog konvensional.

Baca Juga:Antusias Ribuan Warga Cirebon Clean Up Pantai Kesenden Bersama Pandawara GroupHarga dan Spesifikasi Set Top Box Advance STP A01, Jernih dan Canggih!

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyalurkan bantuan STB gratis kepada masyarakat kurang mampu yang telah terdaftar dalam data Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).

Pemerintah Menyediakan Secara Gratis

Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Marvel Sitomorang menjelaskan, masyarakat bisa mengecek apakah sudah mendaftar secara online sebagai penerima STB gratis.

Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Marvel Sitomorang menjelaskan, masyarakat bisa mengecek apakah sudah mendaftar secara online sebagai penerima STB gratis.

Cara mengecek decoder receiver (STB)Verifikasi penerima dukungan STB (STB) gratis dapat di lakukan dengan cara berikut:

Berikut Caranya cek bantuan set top box gratis dari pemerintah

https://checkhelpstb.kominfo.go.idMasukkan kode NIK dan captcha Anda pada kolom yang tersediaKlik “Cari”

Jika Anda sudah terdaftar sebagai penerima manfaat, Anda dapat menghubungi Call Center 159 atau mengunjungi Kantor Pos Intervensi Ekspres.

Cara cek set top box gratis dari pemerintah untuk mendapatkan Bantuan STB dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) (KK) Asli.

Baca Juga:HP Oppo Reno 10 Harga Murah, Hadirkan Fitur Canggih dan Sensor Infra MerahSpot Wisata Terbaik di Bandung! Pangalengan Taman Langit 1670 MDPL, Sejuta Pesona, Harga Tiket Murah 35 Ribu Bisa Menikmati Berbagai Fasilitas dan Keindahan Puncak

Sistem verifikasi penerima manfaat STB Kominfo akan mencari nama calon penerima manfaat berdasarkan NIK yang di masukkan.

Jika kesulitan mengakses, masyarakat dapat menghubungi switchboard 159 atau nomor kantor pos terdekat.

Program Analog Switch Off (ASO) masih dalam proses. Masyarakat miskin juga memiliki pilihan untuk mendapatkan Set Top Box (STB) gratis.

STB adalah perangkat yang di pasang pada TV analog untuk menerima siaran digital. Perangkat ini digunakan bersama oleh pemerintah dan penyedia multiplexing (MUX).

Untuk menerima STB gratis, orang harus memenuhi ketentuan berikut:

  1. Termasuk area yang terkena Analog Switch Off (ASO). 2. Termasuk rumah tangga yang sangat miskin. Hal ini sesuai dengan Data Sasaran Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).
  2. Memiliki TV analog
  3. Memiliki e-KTP 
0 Komentar