Mudah dan Murah, Simak Cara Membuat Rangkaian Set Top Box TV Digital Sendiri

Mudah dan Murah, Simak Cara Membuat Rangkaian Set Top Box TV Digital Sendiri
Cara Membuat Rangkaian Set Top Box TV Digital (Bervin Indonesia/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tidak perlu beli, ternyata bisa loh membuat rangkaian Set Top Box (STB) TV digital sendiri di rumah. Caranya juga mudah dan hanya membutuhkan beberapa bahan saja.

Dengan begitu, bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu lagi membeli STB yang ada di pasaran. Tidak hanya hemat, namun juga mampu mengasah keterampilan tangan dan tentunya akan lebih puas karena mampu membuatnya sendiri.

STB memang jadi hal yang penting untuk di miliki saat ini, apalagi sejak mulai di berlakukannya siaran digital. Meski telah di alihkan menjadi siaran digital, namun Pemerintah juga Kominfo turut membantu untuk membagikan STB secara gratis untuk golongan tertentu.

Baca Juga:Gimana Sih Cara Mencari Saluran TV Digital Tanpa Set Top Box? Mudah Loh, Ini Caranya!Istrimu Ngajak Bulan Madu Lagi? Ajakin Aja ke Cabinite Pangalengan dengan Tipe Kamar Lima Cabin, Tempatnya Sejuk Pemandangannya Bagus

Golongan tersebut harus terdaftar dalam DTKS Kemensos dan ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Sebelumnya juga harus mendaftar terlebih dahulu agar bisa masuk ke dalam DTKS Kemensos. Namun bagi yang tidak termasuk golongan tersebut, maka bisa membuatnya sendiri dengan menyiapkan beberapa bahan saja untuk merangkainya. Berikut ini, bahan dan cara membuat STB sendiri.

Cara Membuat Rangkaian Set Top Box TV Digital

Sebelum memulai caranya, ada beberapa bahan yang harus di persiapkan untuk membuat STB. Ada beberapa bahan yang bisa di dapatkan di rumah, namun ada juga yang harus di beli secara online.

Bahan yang di butuhkan yaitu papan kayu, selotip atau double tape, kepala kabel bekas atau baru, dan modul STB. Setelah mempersiapkan bahannya, maka langkah membuatnya bisa dapat di mulai.

1. Bentuk kayu yang di sesuaikan dengan ukuran dari modul STB. Lalu rekatkan keduanya dengan menggunakan selotip ataupun double tape di kedua sisinya yaitu sisi kanan dan kiri. Kemudian, lepaskan sisi perekat tersebut.

2. Jika sisi perekatnya sudah di lepas, maka tempelkan keduanya (kayu dan modul STB) dengan benar agar bisa merekat dengan kuat.

3. Jika sudah, pasang kepala kabel pada modul STB. Pasang atau sambungkan juga kabel HDMI atau RCA menuju port pada STB.

4. Setelah itu, sambungkan dengan televisi dan sambungkan juga kabel antena menuju port pada STB.

Baca Juga:Biar Lama, Tapi Mobil Terbaik Tahun 2019 Menjadi Pilihan yang Laris di Pasaran! Inilah Daftar Mobilnya Berikut HarganyaMobil Kecil Murah Irit, Siapa yang Mau? Ini Daftar Harga Mobil Ayla Terbaru, Silahkan Pilih Mau yang Mana!

5. Apabila langkah di atas sudah selesai, maka rangkaian Set Top Box TV digital sudah jadi dan bisa di gunakan.

0 Komentar