Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

0 Komentar

Siapa yang tidak tahu barbeque, namun barbeque ini bukan teknik memasak dengan cara dipanggang, namun sebuah singkatan dari barang bekas berkualitas. Kegiatan itu digelar Komunitas E84 untuk membantu masyarakat di wilayah Cirebon, tidak hanya menjual barang bekas, melainkan juga disediakan kebutuhan sembako dengan harga yang murah.

Aksi sosial dilakukan Komunitas Alumni SMP Kota Cirebon tahun 1984 atau eksis dikenal E84 dengan menggelar pasar murah dan barang bekas ber-qualitas (BBQ) bagi masyarakat Cirebon. Kegiatan ini menyasar pada masyarakat diwilayah pinggiran sehingga sengaja digelar di halaman Andalus City, Minggu pagi.

Bazzar ini menjajakan aneka produk kebutuhan rumah tangga, pakaian, sepatu, barang elektronik, sembako dan mainan anak. Penasihat E84, Rudiyanto menjelaskan, komunitas E84 mempunyai satu fokus program lebih menekankan agar memberi impact sosial kepada masyarakat Cirebon, seperti yang digelar hari ini.

Baca Juga:Jasad Bayi Terbungkus PlastikKeseruan Santri Ikuti Lomba Makan Sate Bawang Merah Madu

Sasarannya ada di beberapa segmentasi masyarakat yang dianggap pihaknya memang membutuhkan barang-barang yang tersedia di bazzar. Tidak hanya pakaian, bahkan ada barang-barang baru yang disediakan oleh anggota komunitas dengan harga mulai dari 5 ribu rupiah.

Sementara, kegiatan itu pun mendapat respon dari masyarakat sekitar. Terbukti berbagai sembako dan barangbekas ludes terjual kurang dari dua jam saja. Karena kesuksesan itu, rencananya kegiatan serupa akan digelar yang dikemas agar lebih menarik

0 Komentar