TPA Kubangdeleg Siap Beroperasi

0 Komentar

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kubangdeleg yang berada di Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon siap beroperasi dalam waktu dekat. Saat ini, proses penyelesaian sarana prasara di TPA masih terus dikebut dan bulan depan akan mulai diujicobakan.

Bupati Cirebon, Imron didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, mengunjungi tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Kubangdeleg yang berada di Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, Senin siang. Bupati meninjau sejauh mana kesiapan TPA Kubangdeleg sebelum bisa menerima kiriman sampah dari wilayah timur Cirebon.

Bupati mengatakan, tidak hanya menjadi lokasi pembuangan akhir sampah, namun di TPA ini, nantinya sampah akan dikelola lebih baik, sehingga sampah yang masih bisa didaur ulang akan dimanfaatkan. Jika tidak ada halangan, uji coba pengoperasian TPA akan dilakukan awal bulan depan.

Baca Juga:Pensiunan Polisi Menekuni Profesi Jadi Pengrajin Batu Bata MerahBupati Hadiri Upacara SMKN 1 Mundu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Iwan Ridwan menambahkan, keberadaan TPA Kubangdeleg ini diperuntukkan bagi 18 kecamatan di wilayah timur Cirebon. DLH pun sudah menambah armada pengangkutan sebanyak 30 kendaraan yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kendaraan angkut sampah minimal satu kecamatan satu kendaraan.

Sementara, untuk di wilayah barat Kabupaten Cirebon, akan tetap memanfaatkan TPA yang sudah ada yakni Gunung Santri, selain pengembangan tempat tempat lain yang akan dijadikan TPA oleh Dinas Lingkungan Hidup

0 Komentar