Kuliner Es Tape Ketan Asli Khas CirebonĀ 

0 Komentar

Di tengah cuaca Cirebon yang panas, paling enak emang minum minuman yang nyegerin tenggorokan, nah buat pemirsa yang ingin mencoba minuman segar tempo dulu bisa mencoba es tapi ketan yang rasanya manis, sedikit asem dan tentunya nyegerin, harganya terjangkau dan ada manfaat kesehatannya  lho, berikut liputannya.

Es tape ketan adalah jajanan khas Cirebon tempo dulu yang sekarang sudah jarang ditemui, namun rasanya yang manis, sedikit asem dan menyegarkan membuat es tape ketan tetap eksis hingga kini di tengah banyaknya inovasi minuman masa kini.

Es tape merupakan es yang berbahan dasar tape ketan fermentasi, proses pembuatan tape ketan cukup mudah yaitu mula-mula ketan dicuci bersih lalu dikukus dan ditaburi ragi serta gula dan ditunggu selama 3 hari untuk mendapatkan ketan fermentasi yang nikmat, lalu di es tape ketan inipemirsa akan merasakan sensasi rasa asli air tape ditambah dengan ketan fermentasi yang lembut serta di es batu yang akan menambah kesegaran es tape ketan ini.

Baca Juga:Patung Dewi Kwan Im Dibangun Di Vihara Dewi Welas Asih CirebonAntisipasi Politik Uang Jelang Pemilu 2024

Es tape  ini cocok dinikmati di siang hari di tengah panasnya cuaca Cirebon, menurut penjual, Madi ia sudah berjualan selama 6 tahun dan konsisten dengan harga jual es tape ketan yang hanya 5000 hingga hari ini, harga yang sangat terjangkau untuk merasakan 1 cup es jadul yang nikmat ini.

Selain pelepas haus dahaga, tape ketan ini ternyata mengandung serat tinggi dan dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Buat pemirsa yang ingin mencoba es tape ketan ini bisa datang ke are Bima Kota Cirebon pada hari Minggu dan di Tengah Tani pada hari biasa, buka dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore, yuk pemirsa jangan lupa di cobain

0 Komentar