75 Turis Singgah Ke Keraton Kacirebonan

0 Komentar

75 turis dari sepuluh negara, yang menaiki kapal pesiar MV National Geographic Orion, singgah ke Keraton Kacirebonan. Para turis disuguhi penyambutan adat keraton dan juga pertunjukan seni budaya.

Sebanyak 75 orang turis, yang berasal dari sepuluh negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura, dan negara lainnya, berkesempatan singgah di Kota Cirebon. Mereka menaiki kapal pesiar MV National Geographic Orion, yang turun di Pelabuhan Cirebon menggunakan kapal kecil, dan disambut seni barongsai, liong dan lainnya.

Kemudian melakukan kunjungan ke Keraton Kacirebonan menaiki armada wisata, Citros dan lainnya. Setibanya di keraton, puluhan turis disuguhi penyambutan adat keraton oleh Sultan Kacirebonan Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat dan permaisuri yang menaiki replika kereta kencana, serta seni renteng, dan juga tarian kaputren cucuk lampah sebagai penyambutan tamu kehormatan, dan dilanjutkan beberapa pentas seni budaya.

Baca Juga:Polsek Kesambi Polres Ciko Bagikan SembakoPeningkatan Jalan Babakan Cibogo Terlalu Lama

Pihak dari umah leluhur Keraton Kacirebonan menjelaskan, salah satu tujuan para turis bisa singgah ke Cirebon, ingin mengenalkan kekayaan seni budaya yang ada di Cirebon

Rencananya, setelah dari Cirebon, para turis mancanegara, akan melanjutkan perjalanannya ke Jakarta

0 Komentar