Turis Mancanegara Cicipi Sambal Asem Di Kota Cirebon

0 Komentar

Sejumlah bule, atau turis mancanegara, yang berkeliling daerah di Indonesia menggunakan kapal pesiar National Geographic Orion, sempat mencicipi kuliner sambal asem. Mereka nampak menikmati kuliner yang memiliki cita rasa pedas, asem, usai menyaksikan pengenalan seni budaya di Keraton Kacirebonan.

Usai menyaksikan pertunjukan seni budaya khas Cirebon, yang berlangsung di prabayaksa Keraton Kacirebonan, sejumlah bule atau turis mancanegara, nampak penasaran dengan penjual keliling rujak sambal asem yang menjajakan dagangannya di area prabayaksa.

Ada beberapa turis yang memesan kuliner sambal asem, yang menjadi ciri khas makanan Cirebon. Yang berisi sayuran, mi putih atau bihun, kerupuk melarat, bakwan dan lainnya yang di siram sambal asem.

Baca Juga:Kuwu Sende Sulap Kubangan Kerbau Jadi Lapangan Sepakbola Pemdes Pasawahan Siagakan Ratusan Relawan

Nampak sejumlah turis menikmati jajanan sambal asem meski disajikan dengan tempat sederhana, dan sesekali merasakan sensasi pedas. Pedagang yang menjual rujak, merasa senang, karena para turis bisa menikmati rujak yang dijual.

Diketahui para turis yang berkunjung ke Cirebon, menggunakan kapal pesiar MV National Geographic Orion, Lindbland Expedition. Yang sebelumnya berkeliling ke sejumlah kota di Indonesia, seperti Bali, dan Semarang

0 Komentar