5 Makanan Enak Di Indonesia Yang Cocok Di Santap Pada Malam Hari

https://www.kompas.com/food/read/2020/12/08/071800075/resep-kwetiau-goreng-telur-sarapan-praktis-dan-enak
https://www.kompas.com/food/read/2020/12/08/071800075/resep-kwetiau-goreng-telur-sarapan-praktis-dan-enak
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Lapar di malam hari tapi bingung mau makan apa? Ada banyak makanan enak yang bisa kamu santap di malam hari.

Malam hari paling enak makan makanan yang hangat yang tidak terlalu berat. Selain enak, makanan hangat juga bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat di malam hari. Kamu yang bingung ingin makan malam apa, simak beberapa rekomendasinya di sini.

Kamu yang masih bingung memilih menu makan malam, berikut ini adalah beberapa menu makanan yang paling recommended yang sudah radarcirebon.tv simpulkan di berbagai kota yang ada di Indonesia.

Baca Juga:5 Pilihan Baru Mobil Murah Pada Tahun 2018 Di Bawah RP 150 JutaSimak Baik-Baik! Cara Sambungan Kabel Antena TV Digital Dengan Baik, Sinyal Gak Bocor Gambar Jadi Jernih Tanpa Semut Pawai

1. Kwetiau Goreng

Ingin makan makanan yang hangat dan enak di malam hari? Kamu bisa memilih kwetiau goreng. Makanan ini sangat mudah di jumpai di malam hari, kamu bisa membelinya atau pesan secara online.

Kwetiau goreng paling enak di makan pada saat masih hangat. Kamu bisa menambahkan nasi jika memang sangat lapar. Jangan lupa untuk menambahkan acar dan kerupuk agar rasanya semakin enak.

2. Soto Mie

Di malam hari memang paling enak makan makanan yang hangat dan menyegarkan. Salah satu makanan yang hangat dan enak untuk di makan di malam hari adalah soto mie.

Soto khas Bogor ini bisa menjadi pilihan menu makan malam kamu. Isian soto ini adalah mie kuning, risol, irisan kubis, dan daging. Kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis agar rasanya lebih nikmat.

Kamu yang suka dengan makanan pedas, bisa menambahkan sambal. Agar lebih nikmat, kamu bisa makan soto mie ini dengan kerupuk dan nasi hangat.

3. Bakso Mercon

Pengen makan makanan menyegarkan untuk malam hari? Selain soto, kamu bisa pesan bakso mercon. Menu ini sangat cocok untuk kamu yang suka pedas.

Isian bakso ini tidak hanya daging cincang saja tapi juga cabe cincang. Kamu juga bisa pesan menu makanan varian bakso lainnya, seperti bakso keju atau bakso urat.

Baca Juga:Rute Dan Harga Tiket Kampung Singkur Pangalengan, Destinasi Wisata Asyik dengan Spot Foto InstagenicCabinite Pangalengan, Staycation Cantik Ala Swiss di Bandung Harga Penginapan Mulai RP 1,2 Juta

Agar lebih enak, kamu bisa menambahkan saus, sambal, dan kecap. Kamu juga bisa menambahkan sedikit cuka agar rasanya lebih menyegarkan.

4. Nasi Goreng

Salah satu menu makanan enak untuk makan malam adalah nasi goreng. Nasi goreng merupakan menu sederhana yang tidak membosankan.

Kamu bisa pesan atau buat nasi goreng sendiri di rumah dengan bahan sederhana. Agar lebih enak, kamu bisa menambahkan sosis, bakso, dan suwiran ayam. Kamu juga bisa menambahkan telur dadar atau telur ceplok.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan topping lainnya agar rasa nasi goreng lebih nikmat. Jangan lupa tambahkan kerupuk dan acar agar rasanya lebih enak.

5. Mie Tek-Tek

Rekomendasi makanan enak untuk malam hari selanjutnya adalah mie tek-tek. Olahan mie khas jawa ini sangat nikmat di makan di malam hari yang dingin.

Ada 2 pilihan varian mie ini, yaitu mie tek-tek goreng dan mie tek-tek kuah. Biasanya mie tek-tek di tambah dengan topping ayam suwir, sosis, bakso, dan sayuran. Kamu bisa minta ingin topping lengkap atau hanya sayuran saja.

0 Komentar