Pendekatan Emosional Kepada Korban Perundungan 

0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon, melakukan pendekatan emosional kepada korban bully. Wabup minta bully di lingkungan sekolah bisa diantisipasi.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, mengunjungi korban bully yang merupakan siswa SMPN 1 Beber. Wahyu Tjiptaningsih melakukan pendekatan emosional kepada korban bully, agar trauma korban bisa kembali pulih dan mau kembali bersekolah.

Selain melakukan pendekatan emosional, Wahyu Tjiptaningsih juga meminta pihak sekolah untuk memperketat dalam melakukan pendampingan siswa di lingkungan sekolah. Pasalnya, perilaku bully bisa memberikan effek besar terhadap mental korban.

Baca Juga:Layanan PDAM Di Desa Karanganyar Terganggu Sejak Kemarau BPBD Prediksi Dampak Kekeringan Akan Meluas

Wahyu Tjiptaningsih juga secara tegas meminta sekolah untuk menghilangkan bully, dengan menebarkan cinta dan kasih sayang, toleransi, serta dukungan dari teman terdekat maupun pihak sekolah.

Sementara, menurut Wakil Bupati Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu ini, insiden perundungan yang terjadi pada siswa SMPN 1 Beber merupakan kesalahpahaman. Terlebih korban merupakan anak pendiam, dan orang-orang di sekelilingya diminta untuk memberikan dukungan dan penguatan mental.

Lebih tegas, Wahyu Tjiptaningsih minta stop perundungan dan bully terutama di lingkungan sekolah

0 Komentar