Cara Membuat Lukisan Abstrak Yang Estetik & Enak Dipandang

Cara Membuat Lukisan Abstrak Yang Estetik & Enak Dipandang
Sumber: pxfuel.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kalian yang masih pemula dan ingin melukis sebuah karya. Cobalah dengan melukis lukisan abstrak. Berikut caranya!

Lukisan abstrak merupakan salah satu genre lukisan yang sudah ada sejak jaman dahulu untuk mengekspresikan diri dengan lebih leluasa.

Sayangnya, sebagian orang kerap meremehkan kemampuan menciptakan lukisan abstrak. Padahal, membuat lukisan abstrak memerlukan trik khusus agar hasilnya lebih ekspresif. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai lukisan abstrak, bacalah artikel ini sampai selesai.

Baca Juga:Jenis Lukisan Simple Yang Mudah Ditiru Oleh Kamu Yang Masih PemulaBerikut Ada Kode Darurat Hp Infinix Hot 10 Jika Terkunci – Jangan Panik!

Cara Membuat Lukisan Abstrak

1. Menyiapkan Bahan

Salah satu cara melukis lukisan abstrak adalah dengan mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Contohnya adalah pembuatan kanvas yang tidak di lapisi dan di regangkan.

Selanjutnya Siapkan juga cat untuk pengecatan. Lukisan ini seringkali menggunakan cat minyak atau akrilik.

Cat akrilik digunakan karena mudah di aplikasikan dan tidak berbau. Sedangkan cat minyak cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering.Selain bahan-bahan tersebut, peralatan seperti kuas dan pisau palet juga harus tersedia.

2. Mempelajari Teori Warna

Cara membuat lukisan abstrak selanjutnya adalah memahami terlebih dahulu teori warna. Seringkali terdapat roda warna yang dapat di gunakan untuk mempelajari hubungan antara setiap warna.

Dengan menggunakan roda warna ini, seniman dapat memahami bagaimana memadukan secara harmonis dan menghindari konflik warna.

Dalam hal ini seniman harus mampu memahami teori warna primer, sekunder, dan tersier. Hal ini di lakukan agar Anda lebih mengenal kombinasi setiap warna.

3. Mempelajari Rumus Pemilihan Warna

Cara melukis yang terakhir adalah dengan mempelajari rumus pemilihan warna. Ada tiga rumus yang perlu di pertimbangkan, yaitu.

  • Warna serupa: Pilih 2-3 warna yang bersebelahan pada roda warna. Ketiga warna ini akan terlihat lebih bagus jika dipadukan.
  • Warna tambahan: Pilihlah dua warna yang pada dasarnya berlawanan pada roda warna.
  • Warna segitiga: Pilih 3 warna yang jaraknya sama pada roda warna. Metode ini diperlukan untuk mendapatkan bentuk segitiga dan sering kali menonjolkan warna.
0 Komentar