Tahu Gejrot Legend Mang Wardi Khas Cirebon

0 Komentar

Jika sedang berkunjung ke Cirebon, kurang lengkap rasanya, bila tidak mencicipi kuliner khas setempat, salah satunya tahu gejrot. Tapi tahukah anda pemirsa, terdapat penjual tahu gejrot legend yang sudah berdagang selama puluhan tahun di Cirebon. Penasaran? Berikut liputannya.

Tempat pedagang kali lima di pinggir jalan, dengan konsep tempat dan alat yang masih tradisional salah satunya tahu gejrot, yang merupakan kuliner asli Cirebon, berbahan dasar tahu goreng yang dipotong kecil dan disiram dengan bumbu kuah berwarna coklat.

Tapi tahukah anda pemirsa, terdapat tahu gejrot legend di Cirebon, milik tahu gejrot Mang Wardi ini, yang sudah ada sejak tahun 1972.

Baca Juga:6 Dalang Muda Meriahkan Pagelaran Wayang Di Keraton KacirebonanGema Burger

Dirinya bercerita, pertama kali berjualan tahu gejrot di Jati Seeng Ciledug Kabupaten Cirebon, kemudian sepuluh tahun terakhir, pindah ke tempat berjualannya saat ini, yang terletak di pertigaan Pecinan, Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

Dirinya mengaku banyak warga Cirebon, dan para wisatawan dari luar kota yang menjadi pelanggan setianya. Tahu yang dipakai diambil langsung dari pabrik tahu Cirebon, sedangkan untuk bumbu kuah ada racikannya tersendiri, yang terdiri dari tambahan gula merah, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan garam.

Satu porsi tahu gejrot dijual, dengan harga 12 ribu rupiah. Selain makan di tempat, disediakan juga satu paket tahu gejrot isi 5 porsi, yang dihargai 45 ribu rupiah.

Bagi anda pemirsa yang penasaran ingin mampir mencicipi tahu gejrot Mang Wardi, bisa datang langsung ke Jalan Kanoman Pekalipan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon, buka setiap hari kecuali hari Selasa, dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore

0 Komentar