PNM Cirebon Lakukan PKU Klasterisasi Olahan Hasil Laut Di Mundu Pesisir

0 Komentar

PT Permodalan Nasional Madani Cirebon, melakukan kegiatan pengembangan kapasitas usaha, klasterisasi olahan hasil laut di Mundu Pesisir. Salah satu tujuannya untuk membantu kalangan ibu rumah tangga, agar bisa berinovasi mengolah hasil laut, menjadi produk yang bisa menambah penghasilan.

PT Permodalan Nasional Madani, yang memiliki tugas memberi kemudahan permodalan kepada masyarakat, namun juga terdapat program pendampingan, serta peningkatan kapasitas para pelaku usaha.

Sehingga dalam mengimplementasikan program itu, PT PNM Cabang Cirebon, melakukan pengembangan kapasitas usaha atau PKU, klasterisasi olahan hasil laut di wilayah Mundu Pesisir, Cirebon.

Baca Juga:Gambar Gibran Terpampang Di Sejumlah Angkutan UmumKebakaran Lahan Di Desa Sangkanhurip

Di wilayah Mundu Pesisir, memiliki sumber daya hasil laut, dimana banyak kepala keluarga yang melaut mencari ikan untuk pencahariannya. Untuk lebih menambah penghasilan, PT PNM Cirebon hadir dalam pengembangan kapasitas usaha, dengan melibatkan para ibu rumah tangga, mengolah hasil laut.

Pemimpin PT PNM Cabang Cirebon, Muhammad Komar menjelaskan, upaya ini dilakukan agar ibu rumah tangga lebih produktif, dan meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraannya.

Dalam kegiatan pengembangan kapasitas usaha, klasterisasi olahan hasil laut di wilayah Mundu Pesisir ini, dihadiri pemerintah desa, kecamatan dan juga Forkopimcam. PNM Cirebon berharap, pengembangan usahanya bisa berkelanjutan

0 Komentar