Rakornas Ke 2 Dewan Pendidikan Kab/Kota Se-Indonesia Di Gelar Di Kota Cirebon

0 Komentar

Dewan Pendidikan, menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) ke 2 yang diikuti, Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Rakornas yang diselenggarakan di Kota Cirebon, tujuannya untuk menguatkan dan memantapkan peran Dewan Pendidikan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Dewan Pendidikan Kota Cirebon, menjadi tuan rumah, penyelenggaraan rapat koordinasi nasional atau rakornas ke dua. Dalam rakornas ini dihadiri oleh ratusan peserta perwakilan dari masing masing Dewan Pendidikan Kabupaten dan Kota, se-Indonesia, dan dibuka oleh Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati.

Dewan Pendidikan memiliki peran penting dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan Pendidikan. Pada rakornas kali ini, memiliki tujuannya untuk menguatkan dan memantapkan peran dewan pendidikan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Baca Juga:PNM Cirebon Lakukan PKU Klasterisasi Olahan Hasil Laut Di Mundu PesisirGambar Gibran Terpampang Di Sejumlah Angkutan Umum

Salah satu hal penting dalam rakornas ini, Dewan Pendidikan Kabupaten maupun Kota, mendesak agar terbentuknya Dewan Pendidikan Nasional. Dalam kesempatan rakornas ini, Menteri Pendidikan tidak hadir secara langsung, namun menyampaikan sejumlah arahan melalui video streaming.

Dalam rakornas ke dua Dewan Pendidikan ini, para tokoh yang berkecimpung dalam dunia Pendidikan. Mendukung agar kedepan mutu pendidikan bisa lebih baik. Kegiatan yang digelar selama dua hari, ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, dengan harapan rakornas ke dua ini, dapat menghasilkan rekomendasi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia

0 Komentar