Fenomena PPDB Setiap Tahun Perlu Dievaluasi

0 Komentar

Fenomena PPDB, yang dilakukan setiap tahun mendapat perhatian dan perlu adanya evaluasi. Hal itu dikemukakan Dewan Pendidikan Kota Cirebon, untuk meminimalisir praktek kecurangan dan persoalan lainnya, Dewan Pendidikan memberi pandangan dan saran, agar ke depan pemerintah bisa mengubah penjenjangan sekolah.

Ketua Dewan Pendidikan, Hediyana Yusuf, memberikan pandangan dan pendapat mengenai fenomena PPDB yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru. Dalam PPDB, kerap ada persoalan yang muncul, baik dugaan praktek kecurangan, titip menitip siswa, hingga dugaan manipulasi data. Hal ini perlu diperhatikan oleh para ahli di bidang pendidikan.

Dewan Pendidikan mengaku, selama ini belum ada laporan pengaduan resmi yang diterima. Sehingga Dewan Pendidikan belum bisa memberi rekomendasi ke pemerintah maupun analisa lebih dalam.

Baca Juga:Delman Hias Keliling Kota KuninganUji Terampil Gladi Tugas Tempur

Dari fenomena yang ada, Dewan Pendidikan memiliki pandangan dan saran, agar pemerintah bisa mengubah penjenjangan sekolah. Contohnya dari sekolah dasar enam tahun, dan sekolah lanjutan digabung enam tahun setingkat SMP dan SMA

Sebelumnya, masalah PPDB disoroti sejumlah pihak, baik temuan dugaan oknum para pejabat yang mendaftarkan anaknya melalui jalur yang bukan haknya, hingga dugaan adanya permainan pejabat dinas.

0 Komentar