PT KAI Gencar Sosialisasikan Keselamatan Di Perlintasan

0 Komentar

PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon, gencar melakukan sosialisasi keselamatan di sejumlah perlintasan kereta api. Hal itu dilakukan karena masih banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api, bahkan hingga Agustus 2023 tercatat ada 48 kali kejadian kecelakaan.

Sejumlah pengguna jalan tampak berusaha melintas di perlintasan kereta api meski pintu perlintasan sudah tertutup. Petugas langsung menghimbau pengguna jalan tersebut untuk tidak menerobos.

Pelanggaran pengendara di perlintasan kereta api ini masih kerap dijumpai dalam keseharian. Sehingga pihak PT KAI terus gencar melakukan upaya sosialisasi keselamatan di perlintasan kereta. PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon bersama Dinas Perhubungan Kota Cirebon, kembali melakukan sosialisasi di 14 titik perlintasan dengan membawa poster himbauan dan ikon zebra cross hingga pemberian souvenir untuk patuhi peraturan lalu lintas.

Baca Juga:Kemenhub Pasang Yellow Box Di Perlintasan SebidangAksi Buang Sampah Sembarangan Dan Membakarnya

Angka kecelakaan di perlintasan kereta api wilayah Daop 3 Cirebon masih banyak terjadi. Hingga Agustus tahun 2023 jumlah kecelakaan mencapai 48 kali, dengan jumlah yang meninggal dunia sebanyak 42 korban. Sebagian besar kecelakaan terjadi di perlintasan kereta.

Dengan gencarnya sosialisasi keselamatan di perlintasan kereta api, masyarakat diharapkan dapat mematuhi lalu lintas saat di perlintasan kereta api. Dengan tidak menerobos saat kereta hendak melintas

0 Komentar