Gak Boleh Asal! Begini Cara Membersihkan Layar TV LED yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak

Gak Boleh Asal! Begini Cara Membersihkan Layar TV LED yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak
Cara Membersihkan Layar TV LED (arafuru.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Agar barang atau produk tetap awet, maka di perlukan sebuah perawatan yang baik. Teruntuk pemilik TV layar LED, sebaiknya ketahui cara membersihkan yang tepat agar televisimu bisa awet dalam jangka waktu yang lama. Namun pastikan, jika televisi harus dalam keadaan mati terlebih dahulu yakni dengan mencabut kabel dari colokan listrik. Untuk mengetahui selengkapnya, simak caranya berikut ini.

– Gunakan Kain yang Tepat

Jika ingin membersihkannya, gunakan kain yang tepat untuk permukaan layar, misalnya dengan menggunakan kain yang bertekstur lembut ataupun jenis kain microfiber. Dengan menggunakan kain yang lembut ataupun microfiber, maka dapat membantu untuk menjaga layar dari goresan yang mungkin akan di timbulkan.

– Gunakan Cairan Pembersih

Agar layar makin bersih, maka dapat menggunakan cairan pembersih. Namun tentunya, tidak dengan cara menyemprotkannya pada televisi, melainkan pada lap atau kain yang di gunakan untuk membersihkan layar televisi. Lalu, gunakan lap atau kain yang bersih dan belum di pakai untuk membersihkan barang lain agar kotoran atau debu, tidak menempel pada layar televisi.

Baca Juga:Siapa Bilang HP Bagus Mahal? Nih, HP Infinix Paling Bagus Hanya 1 JutaanDeretan HP Infinix 1 Jutaan RAM 8 GB, Sajikan Performa Canggih Namun Tak Bikin Dompetmu Jadi Perih!

– Gunakan Teknik Satu Arah

Dalam membersihkan layar TV LED, sebaiknya tidak asal yakni dengan cara teknik satu arah. Misalnya, saat memulai untuk membersihkan, arahkan lap atau kain dengan arah vertikal ataupun horizontal. Lalu ulangi lagi pembersihan dengan menggunakan lap atau kain yang di arahkan dengan arah berbeda dari sebelumnya.

– Usap Layar dengan Lembut

Saat membersihkan layar, sebaiknya usap layar dengan cara yang lembut dan tidak memberikan tekanan yang terlalu keras. Sebab, dengan memberikan tekanan yang terlalu keras, akan mengakibatkan layar menjadi mudah rusak dan mudah tergores.

Selain memerhatikan hal di atas, dalam membersihkan layar pun juga perlu memerhatikan beberapa hal lain. Seperti yang di lansir dari laman Samsung, gunakan air apabila di sebutkan pada petunjuk yang ada pada TV dan dapat gunakan air sesuai dengan takaran yang di sebutkan pada petunjuk.

Kemudian, perhatikan juga cara membersihkan untuk layar TV LED lainnya. Seperti jangan gunakan pembersih jendela, sabun, bubuk gosok hingga pembersih apapun dalam bentuk pelarut (alokhol, bensin, ammonia, thinner cat). Kemudian, jangan gunakan pula kertas ampelas ataupun kertas tissue.

0 Komentar