Sertifikat Kominfo Set Top Box Berikut Daftar STB Resmi Ada Sertifikasi Jangan Salah Beli

Harga Jual Set Top Box/Shopee
Harga Jual Set Top Box/Shopee
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sobat DJPPI, salah satu yang di butuhkan masyarakat untuk bisa menonton siaran digital di TV analognya adalah sertifikat Kominfo set top box (STB).

Untuk merekam program televisi digital diperlukan set-top box khusus yang mendukung teknologi penyiaran video digital

Second Generation Terrestrial atau DVB-T2 dan bukan teknologi lain seperti DVB -C (kabel), DVB-S (satelit) dan DVB – IPTV (Protokol Televisi Internet).

Baca Juga:Harga Hp Infinix RAM 8 GB Cuma 1 Jutaan Lebih Dikit Bisa Miliki HP Canggih dan EleganSmart TV Samsung 50 Inch Harga 1,5 Jutaan Lebih Dikit, Audio Jernih dan Lebar Serasa Nonton Bioskop di Rumah

Kementerian Informasi dan Komunikasi telah mensertifikasi STB untuk di jual di pasar Indonesia agar masyarakat tidak salah pilih.

Lalu merek apa saja yang sudah tersertifikasi Kementerian Informasi dan Komunikasi?

Belum lama ini, berita tersebar di platform media sosial tentang boomingnya set-top box.

Kementerian Informasi dan Komunikasi pun turut merespons permasalahan ini.

Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal PPI Kementerian Informasi dan Komunikasi Geryantika Kurnia menjelaskan, hal tersebut mungkin bukan ledakan.

Namun STB hanya menimbulkan ledakan kecil yang kemungkinan di sebabkan oleh instalasi listrik yang buruk dan tegangan yang tidak stabil.

Sertifikat Kominfo set top box telah meluncurkan banyak merek decoder bersertifikat (STB).

Hingga saat ini, setidaknya ada 80 set-top box yang memenuhi persyaratan penyiaran terestrial di Indonesia.

Jumlah tersebut dapat berubah sewaktu-waktu setelah registrasi produk STB baru.

Baca Juga:Spesifikasi Mewah, Baterai Jumbo, Harga 1 Jutaan Lebih Dikit, Fitur Canggih Inilah HP Infinix Hot 20 5G AnTuTu Favorit Anak MudaCara Setting Set Top Box Advance a02 Mudah dan Aman, Berikut Tutorialnya

Saat ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Informasi dan Komunikasi secara bertahap menerapkan analog signal shutdown (ASO).

Rekomendasi Terbaik dan Termurah

Dan seluruh siaran gratis terestrial sedang dalam proses transisi ke siaran digital. TV Tabung

Nah bahkan TV layar datar yang masih analog, tidak dapat menerima siaran tersebut.

TV tersebut perlu di lengkapi dengan STB sebagai perangkat penghubung dengan TV analog untuk dapat melakukan streaming siaran digital.

Harga STB juga semakin terjangkau saat ini karena banyak produsen yang meluncurkan rangkaian produk STB yang berbeda.

Hal ini memudahkan masyarakat mengakses siaran digital. Hasil cetakan yang di hasilkan sangat jernih dengan kualitas suara yang lebih baik.

STB bersertifikat Kominfo tersebut di pastikan akan mendukung seluruh fitur penyiaran terestrial yang berlaku di Indonesia.

Program ini tidak hanya memperkenalkan program dari saluran TV yang berbeda. Kominfo juga akan memanfaatkan siaran digital sebagai sarana pendukung sistem peringatan dini “EWS”.

0 Komentar