Ukas Suharfaputra Resmi Pimpin PAM Tirta Kamuning

0 Komentar

Bupati Kuningan Acep Purnama, resmi melantik Ukas Suharfaputra, untuk memimpin Perumda PAM Tirta Kamuning. Sosok Ukas merupakan ASN, yang menjabat sebagai asisten daerah 2, di lingkungan Setda

Bupati Kuningan Acep Purnama, resmi melantik Ukas Suharfaputra, untuk memimpin Perumda PAM Tirta Kamuning, salah satu BUMD pencetak pendapatan asli daerah.

Sosok Ukas merupakan ASN, yang menjabat sebagai asisten daerah 2, di lingkungan Setda. Sosok ini dipilih bupati, dari 3 nama yang direkomendasikan panitia seleksi.

Baca Juga:Truk Pengangkut Batubara MogokPolsek Arjawinangun Laksanakan Operasi Premanisme & Miras

Kesiapan Ukas untuk dilantik menjadi perhatian, karena keputusan untu kenjadi direktur PAM, memiliki konsekuensi, yaitu siap mundur sebagai PNS, sebagai salah satu syarat mutlak.

Acara pelantikan digelar di salah satu ruangan kantor PAM, Jalan RE Martadinata, pukul 9 pagi. Prosesi pengambilan sumpah juga disaksikan Wabup Muhammad Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, dan sejumlah undangan.

Bupati sebagai kuasa pemilik modal, menargetkan perusahaan ini semakin sehat, dari sisi pelayanan kebutuhan air, penambahan pelanggan di daerah. Bupati optimis, penambahan pelanggan ini dapat dilakukan, mengingat daerahnya memiliki sumber air terbaru, yaitu waduk Kuningan, yang diresmikan Presiden Jokowi di Kecamatan Cibeureum.

Hal senada disampaikan direktur terpilih, Ukas Suharfaputra, jajarannya bersama bupati melakukan studi kelayakan, untuk mendirikan tempat pengolahan air bersih di waduk tersebut.

Secara garis besar, Ukas menegaskan target diawal kepemimpinannya antara lain peningkatan pendapatan perusahaan. Selama menjabat Plt Direktur dalam setahun terakhir, ia berhasil menaikan PAD hingga 100 persen, dari kisaran 1,3 miliar menjadi 3 milyar.

Peningkatan PAD juga bisa terus dilakukan, dengan rencana penambahan pelanggan baru yang diproyeksikan mencapai 10.000 pelanggan.

Hal lain yang menjadi target adalah peningkatan pelayanan kepada 55 ribu pelanggan yang ada, termasuk menggali potensi sumber mata air. Kemudian perawatan berbagai sarana eksisting yang milik PAM, dan peningkatan kesejahteraan seluruh karyawan, yang tak luput dari perhatiannya

0 Komentar