Disdik Kab. Cirebon Buka Layanan Helpdesk P3K

0 Komentar

Banyak ditemukannya kendala teknis, dalam proses pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K formasi guru, mendapat perhatian serius dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Disdik membuka layanan helpdesk, untuk membantu mempermudah para pelamar, jika ditemukan kendala ataupun perbedaan data.

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, membuka layanan bantuan atau helpdesk, bagi pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K formasi guru, yang merasa kesulitan atau mengalami kendala teknis dalam proses pendaftaran.

Layanan helpdesk yang berada di SMPN 1 Sumber ini, mendapat perhatian serius Kepala Dinas Pendidikan Ronianto pada Jumat siang, yang meninjau langsung jalannya pelayanan yang dibuka sejak tanggal 26 September, hingga penutupannya pada tanggal 9 Oktober mendatang.

Baca Juga:838 Warga Desa Pegagan Terima Bansos BerasBumdes Gebang Kulon Kerjasama Dengan Samsat Jabar

Dalam peninjauan tersebut, ditemukan banyak pelamar yang terkendala mulai dari verifikasi faktual ijazah, kependudukan, hingga perbedaan data dapodik.

Ronianto mengaku, layanan dengan menerjunkan tim helpdesk merupakan inisiasi pihaknya, untuk memberikan informasi secara valid, dan membantu mensinkronkan data para pelamar.

Dibukanya layanan helpdesk, dimanfaatkan para pelamar yang terkendala dalam proses pendaftaran. Mereka mengaku terbantu, dengan adanya pelayanan tersebut, karena informasi dapat diterima secara utuh, dan jika ada perbedaan data, dapat segera untuk dilakukan perbaikan.

Dari data Dinas Pendidikan per tanggal 29 September 2023 pukul 12.00, sudah terdapat 2.385 pendaftar, dengan total jumlah pelamar yang sudah submit sebanyak 2.313, dan yang memenuhi syarat sebanyak 1.893 orang.

Dinas Pendidikan, akan terus melakukan verifikasi pendaftaran, mengingat dari kuota P3K sebanyak 1.804 orang, diharapkan seluruhnya dapat terpenuhi

0 Komentar