Kirab Budaya Kelurahan Pasalakan

Kirab Budaya Kelurahan Pasalakan
0 Komentar

Pemerintah Kelurahan Pasalakan Kabupaten Cirebon, melaksanakan kirab budaya. Kirab budaya digelar dalam rangka maulid nabi dan haul tokoh masyarakat setempat.

Pemerintah Kelurahan Pasalakan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan kirab budaya dan haul. Kegiatan kirab budaya ini menjadi agenda rutin yang masuk dalam kalender tahunan.

Kirab budaya ini disambut antusias oleh masyarakat, terlebih pasca pandemi covid 19. Masyarakat pun tumpah ruah memenuhi jalan dengan berkeliling ke pemukiman di Kelurahan Pasalakan. Bahkan replika paksi naga liman pun dihadirkan, untuk turut memeriahkan kirab budaya.

Baca Juga:Harga Jual Beras Dari Pemasok AnjlokPelaku Pencuri Motor Tertangkap Basah

Budayawan sekaligus Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kirab budaya di Kelurahan Pasalakan ini. Karena bisa menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat, yang sekaligus jadi momen peringatan maulid nabi serta haul. 

Sementara, penyelenggaraan kirab budaya di Kelurahan Pasalakan ini, diharapkan bisa turut melestarikan budaya daerah. Terlebih masyarakat turut aktif menampilkan beragam kreatifitas dalam kirab budaya

0 Komentar