Bukan Cuma Beras, Harga Gula Juga Naik

0 Komentar

Selain beras yang harganya tak kunjung turun, untuk beberapa sejumlah kebutuhan pokok harganya masih tinggi hingga saat ini, salah satunya gula pasir. Di Pasar Pagi Cirebon, harga gula pasir tembus 15 ribu rupiah perkilogramnya.

Bahan pokok gula pasir, menjadi salah satu yang mengalami kenaikan harga selain beras. Berdasarkan pantauan di Pasar Pagi PGC Kota Cirebon, harga gula pasir dalam negeri relatif naik dari harga sebelumnya.

Kenaikan harga ini sudah terjadi sejak bulan September kemarin. Di mana harga gula pasir alami kenaikan dari 14.500 terus naik di angka 15.000 saat ini.

Baca Juga:Harga Beras Tak Kunjung TurunRatusan Murid SDN 3 Setu Wetan Belajar Di RCTV

Tomas, salah seorang pedagang eceran membenarkan kenaikan harga tersebut. Stok gula yang ia miliki pun, kini tersisa sedikit, dan belum ada tanda penambahan stok.

Bahkan, menurutnya harga barang-barang lainnya pun ikut berubah. Seperti rokok yang kini juga ikut naik per bungkusnya, kisaran 500 rupiah.

Namun, di sisi lain, harga tepung justru alami penurunan harga yang cukup signifikan.

Tomas juga mengeluhkan soal pendapatan yang ia terima dari hasil penjualan yang termasuk menurun, apalagi semenjak covid-19 melanda yang juga membuat sejumlah kios di sebelahnya gulung tikar.

Ia yang sudah berjualan hampir 40 tahun ini, masih berharap ada peningkatan dan suasana pasar yang lebih ramai seperti sediakala

0 Komentar