Harga Beras Tak Kunjung Turun

0 Komentar

Tren kenaikan harga bahan pokok seperti beras akibat musim kemarau yang melanda sejumlah daerah, masih terasa hingga saat ini. Bahkan tingginya harga beras sudah terjadi hampir satu bulan belakangan.

Harga bahan pokok yang beredar di pasaran, masih belum menunjukkan adanya penurunan harga sejak awal september lalu. Hingga kini, harga bahan pokok seperti beras, masih terbilang tinggi dan stagnan.

Aktivitas bongkar muat beras yang ada di Pasar Pagi PGC Kota Cirebon masih terlihat hingga menjelang sore hari. Meski begitu, harga bahan pokok tersebut masih tergolong tinggi dari pada harga normal.

Baca Juga:Ratusan Murid SDN 3 Setu Wetan Belajar Di RCTVPemanfaatan CUDP Cangkol Terbengkalai Dan Tidak Aktif

Harga grosir beras saat ini yang ada di Pasar Pagi PGC Kota Cirebon untuk berbagai tipe masih stagnan, seperti standar sebesar 12.000, premium sebesar 12.500, dan premium sebesar 13.000.

Hingga awal Oktober ini, belum ada tanda-tanda akan turun harga. Bahkan, ada kemungkinan terjadi kenaikan harga lagi di kemudian hari.

Meski harga masih relatif tinggi, penjual grosir besar terus beraktivitas sebab pesanan dari toko-toko kelontong atau langganan selalu membutuhkan stok beras.

Krisna Wiacih, salah satu karyawan grosir beras di pasar ini mengungkapkan bahwa memang harga beras saat ini, masih belum naik lagi ataupun turun.

Meski begitu, stok beras yang ada di grosir tempat ia bekerja ini, masih tersedia dan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen

0 Komentar