Masyarakat Kalimekar Sampaikan Mosi Tidak Percaya Pada Pemdes

0 Komentar

Masyarakat Desa Kalimekar Kabupaten Cirebon, datangi kantor balai desa. Masyarakat menuntut pemerintah desa memperbaiki kinerja dan pelayanan.

Kantor Desa Kalimekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon digeruduk masyarakat, yang menyampaikan beragam keluhan kepada kuwu dan pemerintah desa. Kuwu Desa Kalimekar dicecar banyak pertanyaan oleh masyarakat, diantaranya terkait kinerja dan lebih dari satu bulan tidak datang ke kantor desa.

Masyarakat menyampaikan tuntutan mosi tidak percaya kepada pemerintah desa, karena kinerja kuwu dan perangkat yang dicap buruk. Masyarakat juga mengungkit terkait aset desa, serta program pembuatan sertifikat tanah melalui program PTSL yang sampai saat ini masih menuai polemik. 

Baca Juga:Festival Batik Di SDN 2 Gebang Kulon Polsek Arjawinangun Patroli Antisipasi GUKTM & Pekat

Menurut salah seorang perwakilan masyarakat, mosi tidak percaya kepada pemerintah desa menjadi tuntutan agar kuwu dan perangkat desa bisa memperbaiki kinerja. Terlebih yang dikeluhkan oleh masyarakat di Desa Kalimekar.

Sementara, dalam mediasi, Kuwu Desa Kalimekar mengakui kesalahan terhadap tindak-tanduk selama beberapa waktu terakhir. Diantaranya dengan tidak berkantor lebih dari satu bulan lamanya. Kuwu juga berkomitmen untuk merubah dan memperbaiki kinerja dan sesegera mungkin merealisasikan program kerja.

Selain menyampaikan tuntutan perbaikan kinerja, masyarakat Desa Kalimekar juga menyampaikan tentang persoalan personal kuwu yang saat ini tengah diproses di ranah hukum

0 Komentar