Pemdes Kalimekar Bangun Jalan Lingkar

0 Komentar

Impian masyarakat Desa Kalimekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon memiliki jalan lingkar sebagai jalan alternatif akhirnya terwujud. Jalan itu menghubungkan ke jalan poros desa setempat dengan desa desa disekitarnya yang tentu lebih dekat.

Upaya Pemdes Kalimekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, membangun jalan baru yang menghubungkan ke jalan poros desa setempat dan mewujudkan mimpi para kuwu sebelumnya akhirnya terealisasi. Jalan ini akan menjadi jalur alternatif bila jalan poros desa sedang digunakan acara atau lainnya.

Kuwu Desa Kalimekar, Eka Baghiono mengatakan, jalan baru yang dibangun di Blok Penyosogan Dusun 01 tersebut, merupakan merupakan jalan alternatif yang menghubungkan antara Desa Kalimaro Desa Kalimekar menuju Desa Dompyong Wetan Kecamatan Gebang. Jalan tersebut awalnya hanya menghubungkan Desa Kalimaro menuju wilayah pertengahan Desa Kalimekar dan jalan tersebut buntu karena mentok dengan saluran anak sungai ciberes.

Baca Juga:Logistik Kotak Suara Pemilu Di Brebes Masih KurangJanda Tua Di Brebes Tewas Mengenaskan

Kuwu menambahkan, sejak lama kuwu sebelumnya berharap agar jalan alternatif tersebut bisa diteruskan hingga perbatasan Desa Dompyong Wetan dan Gembongan. Sehingga pada masa pemerintahan dirinya impian masyarakat tersebut baru bisa diwujudkan.

Sementara, upaya pembangunan jalan baru tersebut bersamaan dengan pembangunan jembatan yang melintasi anak sungai ciberes. Jalan baru yang dibangun tersebut panjangnya kurang lebih sekitar 105 meter dengan lebar 5 meter. Jalan itu merupakan jalan desa dan sedang diajukan SK jalan, agar menjadi jalan kabupaten sehingga pengelolaannya bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon

0 Komentar