Arsitek Jepang Datang Ke Cirebon

0 Komentar

LPK SO Fujiwara JLC mengundang Mr. Moriyuki Ochiai, arsitek ternama dari Jepang, untuk mengunjungi Kota Cirebon. Memberi pengalaman dan berbagi peluang kerja kepada peserta LPK SO Fujiwara, Mr. Moriyuki juga memberikan kuliah umum di STTC Cirebon mengenai kultur arsitektur Jepang.

Arsitek asal negeri matahari terbit, atau Jepang, berkesempatan datang ke Kota Cirebon. Kedatangannya tersebut dimulai dengan menemui para peserta dari LPK SO Fujiwara JLC.

Para peserta diberi pembekalan dan pemahaman mengenai prinsip osekkai, yakni prinsip tentang bagaimana menjalani hidup dengan hati yang bersih dan penuh tenggang rasa. Sehingga bisa di terapkan di dunia kerja, dan mengajarkan agar senantiasa melakukan pekerjaan dengan baik, dimanapun berada.

Baca Juga:Lahan Kosong TerbakarKawasan CUDP Cangkol Dipenuhi Semak Belukar

Usai melakukan sharing bersama para peserta LPK, arsitek jepang, Mister Moriyuki Cchihai dan dua orang tamu lainnya melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke kampus arsitektur di Cirebon. Yakni Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon, STTC, dan bertemu dengan rektor serta jajaran akademik kampus.

Mister Moriyuki turut memberikan kuliah kepada para mahasiswa STTC tentang desain khas Jepang, dan mengungkapkan ketertarikannya untuk mempelajari budaya arsitektur Cirebon. Ia berharap dapat memunculkan ide desain baru yang akan dikombinasikan dengan arsitek Jepang.

Arsitektur Jepang sendiri cenderung terinspirasi pada alam, lebih ke arah desain kontemporer, namun Mister Moriyuki juga tertarik dengan budaya lokal yang dikombinasikan dengan budaya modern yang menghasilkan desain baru.

Diharapkan melalui kunjungan ke Kota Cirebon, akan terjalin kerjasama yang positif. Terkait perkembangan desain arsitek, dan memberi peluang kepada para mahasiswa umumnya dan peserta LPK khususnya untuk bisa magang dan bekerja di Jepang

0 Komentar