FKKC Dorong Pembentukan Satgas Peduli Anak 

0 Komentar

Forum Komunikasi Kuwu Kabupaten Cirebon, mendorong pembentukan satgas peduli anak di desa-desa. Pasalnya, banyak kasus kekerasan anak yang terjadi di desa.

Forum Komunitas Kuwu Kabupaten Cirebon, mendorong adanya pembentukan satgas peduli anak di desa-desa. Satgas peduli anak nantinya bisa bergerak dalam mengantisipasi terjadinya kasus kekerasan, serta memberikan pendampingan jika ada korban kekerasan. 

Dalam diskusi anti kekerasan pada perempuan dan anak, Ketua FKKC Kabupaten Cirebon menyoroti tidak sedikitnya kasus kekerasan pada anak di desa-desa. Peranan seluruh pihak menjadi point penting, guna mencegah munculnya korban anak akibat kekerasan maupun pelecehan seksual.

Baca Juga:Saluran Irigasi Jadi Objek WisataManis Dan Gurihnya Serabi Solo

Menurut Ketua FKKC Kabupaten Cirebon, saat ini satgas peduli anak harus dibentuk dan kinerjanya lebih dimaksimalkan. Terlebih anak-anak sangat riskan terhadap kondisi lingkungan yang rentan ditengah modernisasi.

Sementara, FKKC Kabupaten Cirebon juga meminta seluruh desa, untuk memperhatikan nasib dan pemenuhan hak anak, agar anak-anak di Kabupaten Cirebon mendapatkan haknya seperti pendidikan, bermain. Serta satgas peduli anak juga harus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon

0 Komentar