Kunjungan Murid SDIT Ibnu Abbas Ke RCTV

0 Komentar

Ratusan murid, dari sekolah SDIT Ibnu Abbas Cirebon, melakukan kunjungan ke Radar Cirebon Televisi. Kegiatan tersebut sebagai bentuk pembelajaran tematik tentang media televisi yang ada di Cirebon dan juga penerapan P5 kepada siswa.

Kegiatan kunjungan kembali ramai dilakukan sejumlah sekolah untuk mengenalkan anak didiknya terhadap media informasi. Salah satunya Radar Cirebon Televisi.

Pada Selasa pagi, ratusan murid dari sekolah SDIT Ibnu Abbas Cirebon, didampingi guru dan kepala sekolah, antusias datang mengunjungi RCTV.

Baca Juga:Arsitek Jepang Datang Ke CirebonLahan Kosong Terbakar

Mereka berkumpul di dalam Studio Kaliandra, Radar Cirebon Televisi. Dengan semangat dan gembira, para murid mengikuti edukasi dan pengenalan tentang berdirinya RCTV, dan transformasi hingga kini menjadi media lokal televisi yang sudah digital.

Para murid juga cukup aktif, berkomunikasi, tanya jawab, mengenai bagian bagian yang ada di RCTV, dan sistem kerjanya. Bahkan untuk mengenalkan secara langsung, sejumlah murid praktek, menjadi seorang reporter yang meliput dan mewawancarai narasumber, untuk menjadi sebuah informasi berita.

Usai mendapatkan pemaparan edukasi tentang RCTV, ratusan murid SDIT Ibnu Abbas, diajak untuk melihat sejumlah area yang digunakan untuk penyiaran program di RCTV. Salah satunya ruang studio utama, yang banyak terdapat kamera, monitor televisi, lampu dan tempat tempat untuk penayangan program

0 Komentar