Bupati Dorong TPI Ender Bisa Berfungsi Optimal

0 Komentar

Bupati Imron meresmikan infrastruktur di tempat pelelangan ikan Desa Ender Kabupaten Cirebon. TPI didorong untuk lebih optimal sebagai pusat perekonomian nelayan.

Bupati Imron meresmikan infrastruktur tempat pelelangan ikan di Desa Ender Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. TPI di Desa Ender ini, didorong untuk lebih optimal sebagai pusat perputaran ekonomi nelayan.

Akses menuju TPI Ender ini, sudah dibangun separuh untuk mempermudah mobilisasi nelayan dalam mengangkut hasil tangkapan. Bupati Cirebon juga meminta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, untuk memaksimalkan TPI di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Polsek Arjawinangun Gelar Patroli Antisipasi C3Perawatan Gamelan Prawa Sanggar Klapa Jajar

Menurut Bupati Imron, TPI bisa menjadi pusat ekonomi bagi masyarakat pesisir, terutama jika koperasi nelayan bisa berfungi maksimal. Agar nelayan tidak terbelenggu hutang pada tengkulak.

Sementara, Kuwu Desa Ender juga berkomitmen untuk mendorong fungsi tempat pelelangan ikan ini. Terlebih sudah ada sekitar 20 perahu yang bersandar dan beraktifitas di TPI

Setelah diresmikannya TPI Desa Ender, diharapkan para nelayan bisa lebih produktif dengan beraktivitas di TPI. Serta perlahan koperasi nelayan bisa terbentuk guna membantu nelayan agar lepas dari jeratan tengkulak

0 Komentar