Kerja Bakti Masal Wujudkan Kampung Wisata Kacirebonan

0 Komentar

Pokdarwis Pangeran Pulasaren, RW 2 Kacirebonan, dengan unsur pemerintah, PHRI dan lainnya, melakukan aksi bersih-bersih. Salah satunya di area kacirebonan yang akan dijadikan destinasi baru wisata kampung seni dan budaya kacirebonan.

Salah satu syarat untuk menciptakan kampung wisata, adalah memperhatikan kebersihan. Sehingga, sebagai persiapan pencanangan kampung wisata, Pokdarwis Pangeran Pulasaren, bersama unsur PHRI, masyarakat, serta lembaga lainya, bersama Disbudpar dan pemerintah tingkat kecamatan hingga kelurahan, melakukan kerja bakti massal.

Salah satunya di area yang akan menjadi destinasi kampung wisata seni budaya kacirebonan. Dari alun-alun hingga ke Sanggar Sekar Pandan, yang menjadi pusat kegiatan seni tradisional.

Baca Juga:DKM Nurul Huda Silih Asih Peringati Maulid Nabi Muhammad SAWTradisi Ngunjung Buyut Simbar

Upaya ini selain mempersiapkan pencanangan kampung wisata yang akan dilakukan 11 Oktober. Namun juga mengenalkan potensi wisata berbasis seni budaya di kacirebonan kepada pihak perhotelan dan lainnya.

Kedepan, geliat pariwisata yang dimiliki Kota Cirebon, menjadi sebuah daya tarik yang potensial untuk bisa di kunjungi para wisatawan baik lokal, nasional hingga internasional

0 Komentar